Pemkab Taput Selenggarakan Temu Pendidikan di Purbatua Sekaligus Peresmian SMAN 1 Purbatua

temuPurbatua – Pemkab Tapanuli Utara melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan Temu Pendidikan di Kecamatan Purbatua dirangkai dengan peresmian SMA Negeri 1 Purbatua bertempat di halaman SMA Negeri 1 Purbatua.

Temu Pendidikan dan peresmian sekolah ini selain dihadiri oleh Bupati dan Ibu, juga dihadiri Ketua dan Anggota DPRD, Sekda, Sekwan, Asisten Sekda, Staf Ahli, Pimpinan SKPD, para Kabag Setdakab, Camat Purbatua, Camat Pahae Julu, Camat Pahae Jae, Camat Simangumban dan Muspika Purbatua, TP PKK Kabupaten, Perantau asal Purbatua, masyarakat Purbaatua, para Guru SD/SMP se-Purbatua serta dimeriahkan oleh Margaret Siagian (mamamia).

Sanggup Sitompul mewakili panitia dalam pengantar menyampaikan bahwa peresmian SMAN 1 Purbatua merupakan perwujudan mimpi seluruh masyarakat Purbatua yang patut disyukuri (SMAN 1 Purbatua telah operasional untuk angkatan pertama tahun 2016/2017).

Mewakili masyarakat Kecamatan Purbatua, Rio Panggabean yang juga anggota DPRD Taput dalam sambutan menyampaikan, “Kami sangat berterimakasih kepada Bupati setelah +/- 14 tahun berharap berdirinya SMA ini, hari ini dapat diresmikan. Impian masyarakat telah terwujudkan dalam bidang pendidikan. Kami sangat merasakan perhatian dari Bupati atas beberapa kali bencana yang terjadi di Purbatua, kami sangat apresiasi, karenanya mari kita dukung kepemimpinan Bupati dalam membangun Taput.”

Ketua DPRD Taput Ir. Ottoniyer Simanjuntak dalam sambutan mengajak masyarakat Kecamatan Purbatua untuk lebih peduli kepada pembangunan Kabupaten Tapanuli Utara. “Kiranya syukur yang saat ini dimiliki masyarakat atas pendirian sekolah ini tidak berhenti hanya dalam situasi saat ini, tetapi akan berkelanjutan ke hari-hari mendatang. Seluruh stakeholder harus bersama-sama Pemerintah barulah terwujud apa yang kita harapkan. Harapan kami, sampai kepada akhir periode tepuk tangan masyarakat tidak pernah surut kepada Nikson Nababan selaku Bupati”, ajak Ottoniyer.

Bupati Taput Drs. Nikson Nababan dalam arahan dan bimbingan mengajak segenap masyarakat untuk bersama-sama dalam pembangunan Kabupaten Tapanuli Utara.

Bupati mengatakan, “….dalam hal pembangunan SMA di Purbatua, ini satu janji politik yang harus saya penuhi, tahun 2012-2013 saat kampanye, janji saya, SMA akan diwujudkan di Purbatua, ini akan kita lanjutkan lagi”.

Menggambarkan proses kegiatan pembangunan yang tidak bisa tuntas 100 persen atau sekaligus seperti pembangunan jalan, Bupati menyatakan, “Tidak semua bisa kami lakukan serentak, tetapi pembangunan akan dilakukan secara multiyear, karena pembangunan harus diberikan sama kepada semua kecamatan di Taput”

Terkait dengan operasional bandara Silangit, dimana pada hari yang lalu dikunjungi oleh Presiden RI Joko Widodo, mendapat perhatian dan dukungan penuh dari Presiden. Bupati menginformasikan, bahwa “direncanakan sejak 23 Maret 2016 Garuda Indonesia akan melakukan penerbangan Jakarta-Silangit (pp) sebanyak 3 kali dalam seminggu”. Sementara hal pembangunan bendungan di Purbatua paling lambat 2017 akan selesai dibangun oleh Kementerian PUPera, selanjutnya akan dapat digunakan oleh masyarakat Purbatua”.

Masih menurut Bupati, bahwa hal guru honor untuk diangkat menjadi CPNS, Bupati tidak dapat memenuhinya, kecuali sebatas memberikan insentif kepada guru honor, karena bukan wewenang Bupati.

Untuk memberhasilkan pelaksanaan tahun 2016 sebagai tahun membangun desa dan tahun gotong royong Bupati mengajak segenap masyarakat untuk melakukan gotong royong, “….mari kita budayakan kembali, sekali seminggu, jumat bersih, mari bertindak turut serta menjaga dan memelihara pembangunan yang dilakukan Pemerintah.

Mengkahiri sambutan Bupati mengajak orang tua siswa khususnya para bapak agar memberikan perhatian kepada anak-anak didik, karena anak bersama guru di sekolah sebatas empat jam saja, 20 jam adalah bersama keluarga. “…., oleh karenanya himbauan kami agar para Bapak mendampingi anak di rumah pada malam hari, tidak berlama-lama di kedai, cukuplah hingga paling lama pukul 9 malam”, ajak Bupati (rn)

Satu pemikiran pada “Pemkab Taput Selenggarakan Temu Pendidikan di Purbatua Sekaligus Peresmian SMAN 1 Purbatua

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s