Garuda Akan Buka Rute ke Silangit

GarudaSiborongborong – Maskapai Garuda Indonesia akan membuka rute dari Jakarta ke Bandara Silangit di Sumatera Utara. Jalan-jalan ke Danau Toba pun bisa jadi lebih mudah.

Dalam rilis kepada wartawan, Minggu (6/3/2016), mendukung percepatan perkembangan wisata kawasan Danau Toba, Garuda Indonesia akan membuka rute Jakarta-Bandara Silangit di Tapanuli Utara, Sumut. Kesepakatan pun telah ditandatangani Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan dan PT Garuda Indonesia di Rumah Dinas Bupati Tapanuli Utara, di Tarutung, Jumat (3/3) kemarin.

“Ini sebuah kabar yang menggembirakan. Impian kita terwujud, kita promosikan dan dukung secara bersama-sama karena ini merupakan upaya percepatan pengembangan Danau Toba sebagai Monaco Asia, sehingga secara otomatis masyarakat di sekitar Danau Toba akan maju dan sejahtera,” ujar Nikson Nababan.

Rencananya, rute baru itu akan beroperasi mulai 23 Maret 2016 dengan pesawat jenis CSJR 100 Bombardir. Nantinya tersedia penerbangan seminggu 3 kali. Nah, dari Silangit ke Danau Toba membutuhkan waktu 1-2 jam saja, jadi lebih cepat daripada lewat jalur darat dari Kualanamu-Parapat yang masih 4 hingga 5 jam.

Semua perangkat bandara dan PT Garuda Indonesia akan dengan cepat memanjangkan dan melebarkan landasan Bandara Silangit untuk menyambut CSJR 100 itu. “Kami akan maksimalkan waktu 2 minggu ini dengan sangat efektif untuk pembenahan. Karena ini adalah awal dari bangkitnya perekonomian dan pariwisata wilayah sekitar Danau Toba,” kata Nikson.

Danau Toba merupakan salah satu dari 10 destinasi wisata prioritas. Dalam rapat terbatas Februari lalu, Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan kepada menteri terkait untuk melakukan penguatan konektivitas dan aksesibilitas dalam pengembangan Danau Toba, termasuk bandara, jalan raya dan pelabuhan. Pelayanan pun harus berstandar internasional.

“Saya juga menekankan agar disiapkan branding untuk pemasaran, pelayanan yang berstandar internasional, atraksi seni budaya dengan koreografi yang baik, dan desain yang menarik yang mempunyai kelas,” kata Jokowi. (krn/rn)

Iklan

Satu pemikiran pada “Garuda Akan Buka Rute ke Silangit

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s