Hadapi Pilkada Serentak Jilid II, PDI-P Persiapkan KDh dengan Sekolah Partai

PDIPMedan – Menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak Jilid II tahun 2017 mendatang, PDI Perjuangan akan mempersiapkan kepala daerah dengan sekolah partai.

“Calon yang diusung pada setiap Pilkada akan diseleksi sebelum akhirnya mengikuti sekolah kepala daerah sehingga menghasilkan calon kepala daerah yang berkualitas,” kata Sekretaris DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto usai membuka rapat kerja daerah (Rakerda) I PDI Perjuangan Sumut dalam thema “Mewujudkan trisakti melalui pembangunan nasional semesta berencana untuk Indonesia Raya” di Hotel Polonia Medan, Jumat (26/2).

Ia menambahkan kemenangan yang diraih pada Pilkada lalu dilatarbelakangi semangat gotong royong seluruh kader di 14 kabupaten/kota di Sumut tersebut. Pihaknya menjamin 14 kepala daerah yang terpilih di Sumut akan menjaga amanah kepercayaan rakyat.

Hasto mengatakan setiap kepala daerah terpilih dari partainya akan didisiplinkan, agar tidak menyalahgunakan kekuasaan. Selain itu, pihaknya meminta kepada kepala daerah terpilih untuk menjalankan pemerintahan dan pembangunan yang pro terhadap rakyat.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Japorman Saragih mengatakan kemenangan partainya pada Pilkada 9 Desember 2015 lalu merupakan kemenangan yang dilalui dengan kerja keras dan juga kemenangan rakyat. Sehingga PDIP menempatkan 14 kader terbaiknya sebagai kepala daerah jauh melebihi dari target yaitu 9 kepala daerah. “Kemenangan ini sejarah baru PDI Perjuangan di Sumut dan kepala daerah yang terbanyak menang senasional,” ungkapnya.

Acara itu dihadiri Ir Sukur Nababan, Junimart Girsang, Trimedia Panjaitan, sejumlah kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan seperti Wali Kota/Wakil Wali Kota Medan, Bupati Humbahas, Bupati Labuhan Batu, Bupati Taput Drs Nikson Nababan, Wakil Bupati Tobasa, Wakil Bupati Nias, sejumlah anggota DPRD Sumut dari Fraksi PDI Perjuangan serta sayap PDI Perjuangan.

Usai membuka Rakerda Hasto Kristiyanto memotong nasi tumpeng dan kue memperingati HUT ke-43 PDIP. (A18/q)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s