Jokowi akan Tinjau Tano Ponggol

Pangururan – Sebagai wujud partisipasi Pemkab Samosir menyambut kedatangan Presiden Jokowi, sejak Kamis (25/2), sibuk dengan persiapan kunjungan Presiden Jokowi guna meninjau rencana pelebaran kanal dan jembatan Tano Ponggol di Kelurahan Siogung-ogung, Kecamatan Pangururan.

Persiapan yang dilakukan yakni dengan menimbun lahan tidak rata serta aksi bersih di pinggir jalan raya Tele-Pangururan dan Pangururan-Tomok.

Pangururan – “Menjelang kedatangan Presiden RI Jokowi bersama rombongan segalanya kita persiapkan baik sarana prasarana, mulai dari jalan serta lokasi kawasan jembatan Tano Ponggol dibenahi, karena rencana pelebaran kanal dan jembatan Tano Ponggol ini dilakukan melalui koordinasi dengan pemerintah provinsi,” ujar Bupati Samosir Rapidin Simbolon saat dihubungi.

Rapidin Simbolon yang mengaku tengah mengikuti rapat di kantor Gubernur Sumatera Utara, terkait kunjungan Presiden Joko Widodo mengatakan, ada berberapa sarana yang perlu segera dibenahi, diantaranya jalan negara mulai dari Tele-Pangururan dan Rianiate-Parbaba maupun akses jalan lainya untuk percepatan pembangunan.

Ia menambahkan, jembatan Tano Ponggol yang merupakan objek wisata sejarah harus bisa mendapat keuntungan bagi Kabupaten Samosir dan masyarakatnya melalui kunjungan wisata. “Kita semua berharap setelah kunjungan Pak Joko Widodo, pelebaran kanal dan jembatan Tano Ponggol dapat langsung dimulai,” ujar suami Sorta Ertati Siahaan ini.

Bupati Samosir yang baru dilantik sepekan ini menambahkan, terkait dengan Hari Jadi Kabupaten Samosir ke-12 yang jatuh 27 Februari 2015 ini tidak ada penundaan, karena rencana Joko Widodo berkunjung ke Samosir hari Minggu (28/2).

Sementara Kapolres Samosir AKBP Eko Suprihanto mengatakan, pihaknya belum mengetahui lokasi mana yang akan dikunjungi Presiden Joko Widodo. Namun, pengamanan sudah disiapkan secara maksimal. “Kita mau rapat di kantor Gubsu, nanti informasinya diberitahu lebih lanjut ya,” ucapnya. (int)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s