Polres Taput Tangkap Empat Sindikat Curanmor

empatTarutung – Satreskrim Polres Taput menangkap empat tersangka sindikat pencurian sepeda motor (Curanmor) yakni, Â JLT, (18), RBL, (25), TS, (16), dan ARH (17).

Kasubbag Humas Polres Taput, Aiptu W.Baringbing SH kepada wartawan, Senin, (15/2) di Mapolres mengungkapkan, keempat tersangka ditangkap setelah pihaknya melakukan pengembangan atas informasi masyarakat.

Menurutnya, keempat tersangka diduga merupakan sindikat dan jaringan Curan­mor yang sering beraksi di kawasan Rumah Sakit Umum (RSU) Tarutung, Komplek Stadion Tarutung, Hutasumur, dan di sejumlah kawasan di Kota Tarutung.

Selain menangkap keempat tersangka, Baringbing menambahkan, pihaknya juga turut mengamankan sejumlah barang bukti antara lain, sepeda motor dua unit, satu kunci T, dan dua kunci pas yang diduga digunakan sebagai alat melakukan aksi Curanmor.

“Saat ini seluruh barang bukti diamankan di Mapolres Taput,”ucapnya.

Baringbing menegaskan, kini dua dari empaat tersangka, yakni JLT dan RBL sudah resmi ditahan di Rutan Mapolres Taput untuk menjalani proses hukum. Sedang dua tersangka lagi, TS dan ARH masih terus menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres karena berstatus di bawah umur.

“Tersangka TS dan ARH memang sudah bisa ditahan, namun saat ini kita masih melakukan diversi (mediasi) antara mereka dengan korban karena sta­tusnya masih di bawah umur,” imbuhnya. (can)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s