Bupati Taput dan AP II Tandatangani MoU Bandara Silangit

MoUJakarta – Bupati Tapauli Utara Drs. Nikson Nababan bersama Diretor PT. Angkasa Pura II (Persero) Budi Karya menandatangani Kerjasama Pemanfaatan Tanah untuk pengembangan Bandara Silangit Siborongborong di Hotel Pullman Thamrin Jakarta, Senin(15/02).
“Hari ini menjadi hari yang sangat berharga bagi masyarakat di wilayah Tapanuli, khususnya masyarakat Tapanuli Utara dengan resminya PT. Angkasa Pura II mengelola Bandara Silangit dengan Pesawat Garuda Indonesia,Citilink, Lion Air, Wings Air, Sriwijaya. Kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk sosialisasikan ini dan kami sangat berharap penerbangan ini langsung dapat terbang tiap hari. Dari semua Kabupaten/Kota wilayah Tapanuli, Bandara ini lebih strategis karena jarak tempuh yang lebih dekat. Potensi yang dimiliki Kabupaten Tapanuli Utara akan terbuka ke seluruh Nusantara dan dunia, kita semua berharap Bandara akan menjadi Bandara terkemuka,” ujar Bupati mengawali sambutannya pada acara penandatanganan MOU tersebut.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa kegembiraan saat ini bukan hanya kegembiraan masyarakat Tapanuli Utara, tetapi kegembiraan seluruh masyarakat Batak di seluruh dunia. Budaya adat istiadat bagi masyarakat Batak yang sangat kuat akan menunjang perkembangan bandara ini dimana masyarakat Batak yang merantau akan merasakan keberadaan Bandara Silangit yang mempersingkat waktu tanpa harus melalui perjalanan darat ke Kualanamu Medan. Terimakasih kepada PT. Angkasa Pura II yang memberikan perhatian besar dan merealisasikan perluasan Bandara Silangit menjadi Bandara Internasional. Semua masyarakat Batak mengucapkan terimakasih kepada Bapak karena daerahnya akan cepat berkembang berkat Bapak,” ujar Bupati menambahkan.
Kita akan mensosialisasikan ini kepada seluruh stakeholder dan berupaya keras untuk promosi guna kemajuan Bandara Silangit, Bandara ini akan segera dilandasi Pesawat Garuda Indonesia jenis Bombardir dan perusahaan penerbangan lainnya. Bandara Silangit – Jakarta diharapkan akan terbang tiap hari dan para investor juga akan melirik Tapanuli Utara. Bandara ini juga menjadi salah satu faktor pendukung untuk terwujudnya Propinsi Tapanuli. Pak Budi Karya sudah memenuhi itu, ini langkah yang luar biasa dan terobosan dasyat bagi masyarakat Tapanuli Utara, kita patut syukuri ini dan kita manfaatkan peluang emas ini agar terwujud masyarakat Tapanuli Utara yang maju dan sejahtera. Kita rencanakan Bandara Silangit ini akan dinamai dengan Bandara Munson Lyman,” ujar Bupati mengakhiri.
Presiden Director PT. Angkasa Pura II Budi Karya dalam kesempatan itu memastikan bahwa dalam waktu satu dua bulan kedepan, Bandara ini akan segera beroperasi dan didarati Pesawat Garuda Indonesia jenis bombardir, Citilink, Batik Air dan Sriwijaya. “Saat ini kita promosi habis-habisan akan Bandara Silangit agar didarati beberapa perusahaan penerbangan. Sebenarnya Bandara Silangit saat ini sudah bisa didarati pesawat jenis Airbus ini dengan penumpang 150 orang, tetapi kita akan benahi secara bertahap. Untuk tahap pertama kita akan perlebar landasan menjadi 45 meter, terminal dan juga pemagaran keliling. Untuk tahap pertama ini kita akan kucurkan sekitar 800-100 M. Landasan saat ini dengan panjang 2,4 KM sudah cukup tinggal kita benahi. Kita akan kembangkan ini dan kita promosikan besar-besaran tanpa memandang untung rugi saat ini, ujar Budi Karya mengakhiri.
Turut mendampingi Budi Karya para Komisaris PT. ANGKASA PURA II, Dirut PT.Garuda Indonesia, Dirut Citilink, Dirut Batik Air, Dirut Wings Air, Presdir Sriwijaya Air dan Dirut Susi Air.
Turut mendampingi Bupati Tapanuli Utara, Ketua DPRD Taput, ir Ottoniyer Simanjuntak, Asisten I Drs HP. Marpaung, Asisten II Ekbang Drs Parsaoran Hutagalung, Kadis Perhubungan Drs Erikson Siagian, Kepala Bappeda Ir Indra Simaremare, Kabag Pemerintahan Drs Satya Darma Nababan, Kepala Bagian Humas Keprotokolan Taput Donna Situmeang. (Mardostahi Nababan ST

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s