Relokasi 15 Rumah Dari Garis Bencana, Nikson Nababan Tinjau Simaungmaung Tarutung

tinjauTarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan merencanakan upaya relokasi bagi sejumlah 15 unit rumah di Hariara Nagodang Simaungmaung, Kelurahan Hutatoruan IX, Tarutung yang tepat berada di garis bencana longsor.

“Kondisi sejumlah rumah ini sudah sangat berpotensi longsor kembali. Kita minta pihak Kementerian terkait segera memberikan perhatiannya dalam mewujudkan upaya relokasi,” ujar Nikson Nababan saat didampingi Juhari Sianturi, dan Airin Syahputri, Satker Pengembangan Kawasan Permukiman Sumatera Utara, di Tarutung.

Nikson bersama tim Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat itu meninjau kondisi lokasi yang tepat berada dibibir jurang sedalam puluhan meter. Dia mengetahui bahwa wilayah tersebut sudah menjadi langganan terjadinya peristiwa longsor.

“Kita akan mengupayakan relokasi bagi warga di sini. Mudah-mudahan saja harapan dan keinginan kita terwujud,” ungkapnya.

Bupati Nikson langsung memerintahkan Dinas terkait untuk pengambilan gambar lokasi rawan longsor tersebut dengan menggunakan kamera drone agar segera mengetahui secara detail kondisi lokasi.

Rombongan Bupati kemudian beranjak ke wilayah Pahae untuk tujuan yang sama dalam pengakomodiran pengalokasian dana bedah rumah di Tapanuli Utara dalam jumlah yang banyak.

“Saya bersama Tim dari Kementerian PU dan Perumahan Rakyat melihat langsung kondisi masyarakat di Tapanuli Utara, terutama masyarakat Kecamatan Purbatua yang tertimpa musibah, dimana rumah-rumah mereka sudah banyak yang tidak layak huni. Program Pemerintah Pusat bedah rumah tidak layak huni akan kita giring dan kita lobi untuk lebih banyak di Kabupaten Tapanuli Utara,” terangnya.

Dengan membawa langsung tim dari Kementerian ke lokasi, Nikson yakin tim langsung dapat mengalokasikan dana bedah rumah di Tapanuli Utara secara komprehensif.

“Saya sangat ingin masyarakat dapat menikmati pembangunan dengan secepatnya, masyarakat merasakan kehadiran pemerintah melalui infrastruktur, bantuan di bidang pertanian dan juga bedah rumah dari Pemerintah Pusat,” tukasnya. (Patar Nababan SE)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s