Pendaftaran Calon Polisi Lulusan Sarjana

Tarutung – Polres Taput membuka pendaftaran bagi generasi muda lulusan sarjana strata satu (S1) dan strata dua (S2) untuk diangkat dan diseleksi menjadi anggota korps Polisi Republik Indonesia (Polri).

Kasubbag Humas Polres Taput, Pol. W. Baringbing SH kepada wartawan, Kamis, (11/2) di Mapolres mengatakan, pendaftaran dan seleksi calon calon anggota Polri lulusan S1 dan S2 ini dimulai 2 Februari dan berakhir 18 Februari 2016.

Menurutnya, penerimaan dan pendaftaran seleksi calon anggota Polri lulusan S1 dan S2 ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan tugas-tugas kepolisian, khususnya di bidang ekonomi, hukum, dan kedokteran.

“Ini intruksi Kapolda, sebab tugas-tugas di kepolisian membutuhkan ahli yang profesional di bidangnya, seperti ekonomi, hukum, dan kedokteran,”ucapnya.

Baringbing mengatakan, pendaftaran calon anggota Polri yang berasal dari lulusan S1 dan S2 ini tidak dipungut biaya dan tidak dibatasi jumlahnya, namun harus mengikuti berbagai syarat dan tahapan seleksi.

Syarat pendaftaran antara lain, WNI, berusia 33 tahun untuk lulusan S2 dan berusia 29 tahun untuk lulusan S1. Tinggi badan 160 centimeter (cm) untuk laki-laki dan 155 cm untuk perempuan, serta syarat tambahan lainnya.

Pihaknya mengajak seluruh generasi muda di Taput, khususnya yang lulusan S1 dan S2 untuk segera bergabung dan mengabdi menjadi korp anggota Polri melalui seleksi dan tahapan yang telah ditetapkan panitia.

“Penerimaan ini merupakan kesempatan generasi lulusan sarjana untuk bergabung menjadi anggota korps kepolisian,”tandasnya. (can)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s