Bupati Taput Drs Nikson Nababan Serahkan Bantuan kepada 208 KK Korban Angin Puting Beliung

Foto : Bupati Taput Drs Nikson Nababan disambut warga Saitnihuta.
Foto : Bupati Taput Drs Nikson Nababan disambut warga Saitnihuta.

Tarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan bersama Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Satika Nikson Nababan boru Simamora SE didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serahkan bantuan secara simbolis kepada korban puting beliung sebanyak 208 KK, dari 6 desa dan satu kelurahan. Adapun total bantuan yang diserahkan sebesar 276 juta sesuai dengan jumlah kerugian yang dialami korban bencana puting beliung, di Saitnihuta Kelurahan Hutatoruan IV Kecamatan Tarutung, Selasa (02/02).

“Kami selalu hadir untuk semua masyarakat, terutama saat seperti ini. Saat ini kita berada di tempat ini bersama-sama untuk berdoa dan memohon kepada Tuhan agar kedepan kita beroleh hidup yang lebih baik, terhindar dari segala bencana dan musibah apapun. Kita jadikan ini sapaan atas kasihNya agar kita selalu ada dijalannya. Bencana angin puting beliung telah berlalu, semua masyarakat dalam keadaan sehat walaupun ada kerugian berupa kerusakaan rumah. Kita harus tetap bersyukur dan memohon padaNya agar tetap dalam lindunganNya. Melalui musibah ini, kasih diantara kita harus ditingkatkan, tali persaudaraan semakin erat dan kita semakin peduli akan sesama,” ujar Bupati mengawali sambutannya.
Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa dari awal Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara telah hadir di tengah-tengah masyarakat begitu terjadi bencana alam puting belung. Saat ini juga kami hadir untuk memberikan penghiburan dan bantuan bagi kerugian yang dialami masyarakat. Kepala Desa beserta Camat telah mendata kerugian yang dialami masyarakat dan kita akan serahkan itu. “Mari kita semakin peduli kepada sesama kita, ini sapaan bagi kita dan kesempatan untuk saling menyapa dan berbagi kasih karena mungkin karena kesibukan kita masing-masing kita kadang terlupa untuk bertegur sapa dengan para tetangga dan lingkungan sekitar. “Mari saling berbagi dan saling menguatkan, itulah budaya kita yang telah ditanamkan nenek moyang kita sejak zaman dahulu yakni budaya gotong royong, sama-sama menanggung beban berat,” ujar Bupati menambahkan.
“Mari kita lanjutkan hidup kita untuk meraih hidup yang lebih baik, kita jadikan itu menjadi terapi untuk lebih kuat dan dekat dengan yang kuasa. Kedepan, masyarakat dan pemerintah akan semakin erat bergandeng tangan dalam membangun dan memajukan Tapanuli Utara,” ujar Bupati mengakhiri.
Ketua DPRD Tapanuli Utara Ir. Ottniyer Simanjuntak dalam kesempatan itu menyampaikan turut merasakan apa yang dirasakan masyarakat korban musibah puting beliung dan mengapresiasi cepatnya Bupati Tapanuli Utara tanggap dan turun langsung kelokasi. “Bupati sangat cepat tanggap dan turun ke lokasi kejadian. Ini harus kita syukuri dan kita apresiasi. Harapan kita, kedepan kehidupan kita akan semakin baik dan semoga cepat terhibur,” ujar Ottoniyer mengakhiri.
Tokoh masyarakat Moratua Simorangkir dalam kesempatan itu menyampaikan rasa terimakasih yang mendalam kepada Bupati Tapanuli Utara dan jajarannya atas kesigapan dan perhatian yang luar biasa bagi kami masyarakat yang menghadapi musibah. “Begitu bencana, Bapak Bupati langsung turun ke lokasi ditengah terpaan hujan dan langsung memerintahkan berdiri dapur umum dan tinggal tetap dilokasi dan makan bersama masyarakat hingga jam 12 malam baru pulang. Sungguh luar biasa, kami salut pak. Besoknya juga bapak hadir di dapur umum dan harus menyaksikan seluruh masyarakat telah makan. Saat ini juga bapak hadir di tengah-tengah kami untuk memberikan kekuatan dan penghiburan berupa ‘itak gurgur’ serta memberikan bantuan bagi kerugian yang dialami masyarakat. Terima kasih pak, Tuhan selalu memberkati Bapak dalam menjalankan tugas dan memimpin Tapanuli Utara,” ujar Moratua mengakhiri.
Dalam kesempatan itu, para Kepala Desa yang tertimpa musibah, dari Kecamatan Tarutung yakni Kelurahan Hutatoruan IV, Kelurahan Hutatoruan I, Kelurahan Hutatoruan VII, Desa Hapoltahan I, Desa Hapoltahan , Desa Parbajutoruan I dan Desa Sosunggulon. Dari Kecamatan Siatas Barita ada di Desa Siraja Hutagalung. Para kepala Desa diwakili Ruben Tobing Kades Hutatoruan I menyampaikan rasa terimakasih kepada Bapak Bupati atas kepedualian dan kesigapan pak bupati membantu dan menopang masyarakat ketika menghadapi musibah. “Terimakasih Bapak, bersama-sama kita akan membangun dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Kami akan berusaha semaksimal mungkin mengikuti jejak bapak dalam melayani masyarakat,” ujar Ruben mengakhiri.
Turut mendampingi Bupati Taput beserta ibu, Ketua DPRD Taput Ir. Ottoniyer Simanjuntak, Dandim 0210 Baginta Bangun, Kapolres Taput diwakili Wakapolres Kompol Bernard Turnip dan seluruh SKPD Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara serta seluruh Anggota PKK Tapanuli Utara. (Ramlan Nababan)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s