Anggota DPR Tinjau Bedah Rumah

Dr AnthonPematangsiantar – Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Dr Capt Anthon Sihombing, MSc bersama staf Edo meninjau pembangunan tiga belas unit bedah rumah hasil aspirasinya dari APBN 2015 di Desa Naga Jaya Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun yang disambut pa­ngulu Andi Wijaya dan masya­rakat,Senin (1/2).

Menurut pangulu Nagori (desa) Naga Jaya, Adi Wijaya dan Budi Arif, rumah masyarakat yang menerima dana bedah rumah berlantai tanah, diding tepas dan atap bocor dan memperoleh biaya perbaikan Rp15 juta per unit dan ketiga belas rumah kurang layak huni selesai dibangun.

Dikatakan, Desa Naga Jaya sudah beberapa kali mendapat dana aspirasi yang dibawa Anthon Sihombing dari APBN yaitu, sewaktu menduduki anggota Komisi IV DPR RI telah memberikan bantuan kepada masyarakat/petani berupaya traktor, jetor, pompa air dan alat-alat pertanian sekarang setelah pindah ke Komisi V DPR bidang perhubungan membawa dana aspirasi untuk biaya infrastruktur dan bedah rumah dari APBN ke berbagai daerah di Dapil III Sumut.

Anthon Sihombing mengatakan, sebagai anggota DPR dari Fraksi Golkar akan tetap komit dan setia turun ke desa-desa untuk menampung dan mem­perjuangkan aspirasi berbagai elemen masyarakat sewaktu pembahasan APBN.

Sebab, pemerintah/eksekutif dan legislatif berpendapat demi meningkatkan kesejahteraan dan pendapatan masyarakat, pembangunan desa-desa harus dilaksanakan dengan mengucurkan anggaran dari pusat untuk membangun pe­desaan seperti pembangunan infrastruktur, pemberian alat-alat pertanian kepada petani dalam meningkatkan penghasilan masyarakat.

Dikatakan, pedesaan harus dibangun demi meningkatkan kesejahteraan dan pendapatan masyarakat dan sekaligus untuk mendorong masyarakat meningkatkan partisipasinya mensukseskan berbagai program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah.

Sebab, partisipasi adalah kunci kemandirian desa dalam rangka membangun setiap desa yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat mulai tahun anggaran 2016, setiap desa di Indonesia memperoleh dana bantuan dari APBN lebih kurang 600 juta dan anggaran tersebut akan terus bertambah hingga mencapai Rp 1 miliar per desa setiap tahunnya yang berasal dari ADD (Anggaran Dana Desa), jelas Anthon Sihombing. (ama)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s