Kinerja PDAM Mual Natio Gagal

Tarutung – Kinerja pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Mual Natio dinilai gagal. Pasalnya, pipa air yang berada di Jalan IL Nomensen, tepatnya di Desa Saitnihuta, Kelurahan Hutatoruan IV, Kecamatan Tarutung sudah bertahun-tahun belum diperbaiki.

Hasil pantauan, Jumat (22/1) akibat saluran pipa rusak, membuat air menjadi sering mati. Kondisi itu membuat pelanggan terpaksa menggunakan air sumur, bahkan air parit untuk keperluan sehari-hari

Salah seorang warga Dusun Lumban Julu Jansen Lumban Tobing mengaku sudah melaporkan pipa air yang rusak tersebut. “Masalah ini sudah pernah dilaporkan kepada petugas lapangan. Namun sampai saat ini tidak ada tanggapan dari pihak PDAM,” kata Jansen.

Saat ditanya wartawan apa penyebabnya, Jansen mengaku penyebabnya banyak air terbuang (water lose) seperti terlihat di Jalan IL Nomensen. Dimana sambungan pipa terlepas sehingga air tidak sampai ke rumah pelanggan.“Ironisnya, hal ini sudah dilihat dan diketahui oleh petugas lapangan PDAM. Bahkan, mereka telah berjanji untuk memperbaikinya, tapi sampai saat ini belum ada realisasinya,” geram Jansen.

Sementara itu, Direktur PDAM Mual Natio Taput Lamtagon Manalu saat disambangi ke kantornya tidak berhasil ditemui, lalu ditelepon melalui seluler tidak ada jawaban. Kemudian, melalui pesan singkat (SMS), Lamtagon menjawab ‘terima kasih’. (as)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s