Pemkab Taput Buka Jalan Desa Terpencil

Tarutung – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) akan menurunkan 7 unit alat berat untuk membuka jalan baru menuju desa-desa terpencil di sejumlah kecamatan. “Tahun ini kita akan menurunkan 7 unit alat berat untuk membuka jalan baru menuju desa-desa terpencil,” ujar Kepala Dinas PU Taput, Ir Anggiat Rajaguguk MM kepada wartawan, Minggu, (3/1).

Anggiat mengatakan, pembukaan jalan baru ini bertujuan untuk mendukung akses jalur transportasi di desa-desa terpencil. Menurutnya, pembukaan jalan baru ini berlaku secara gratis tanpa membebani masyarakat.

Selain membuka jalan baru, Anggiat menambahkan pihaknya juga akan membuka jalan menuju daerah pertanian masyarakat. Pembukaan jalan untuk mempermudah pengangkutan hasil pertanian masyarakat.

“Sebab, biaya angkutan yang menggunakan tenaga manual terlalu besar, padahal kalau jalan dibuka tentu bisa menggunakan kendaraan dengan biaya lebih murah,” ucapnya. Menurutnya, dengan diturunkannya alat berat ini, ditargetkan satu alat berat nantinya akan mampu membuka jalan baru diperkirakan sepanjang 100 meter perhari.

“Artinya, kalau 7 alat berat kita turunkan, kita asumsikan akan mampu membuka jalan baru 700 meter perhari,” ucapnya dan mengatakan pihaknya saat ini sedang mendata jalan-jalan desa dan jalan menuju daerah pertanian untuk segera dibuka. (can)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s