Rumah PNS Dibongkar Maling saat Bertahun Baru

Tarutung – Nasib sial dialami S Sinaga, PNS di Pemkab Taput. Uang Rp 22 juta dan cincin emas seberat 10 gram miliknya, lenyap dari kediamannya di Jalan Rangkea Sipapagan Parpasiran, Kecamatan Tarutung. Rumahnya dibongkar maling, Sabtu (2/1) saat ia bertahun baru ke rumah keluarganya di Doloksanggul, Humbahas. Diketahui, maling tersebut berhasil masuk setelah pintu rumahnya dirusak.

S Sinaga saat ditemui di kediamannya, Senin (4/1) menceritakan kronologi kejadian. “Saya menduga pembongkaran itu berlangsung malam hari pada Sabtu (2/1). Kebetulan kami ke ke Doloksanggul untuk bertahun baru ke rumah keluarga,” ujarnya.

Menurutnya, setelah pulang dan sampai ke rumah, ia melihat rumahnya sudah dibobol maling. Pintu depan rumah dipaksa dibongkar dan para pencuri memakai kursi di dalam rumahnya agar bisa masuk ke kamar dari pentilasi.
“Diduga, pencurinya lebih dari satu orang. Sepertinya ada tiga orang pencurinya. Sebab, bekas jejak kaki di lantai sepertinya sekitar tiga orang. Mereka (pencuri) masuk ke kamar dan mengambil uang Rp22 juta dan cincin emas seberat 10 gram,” sebutnya.

S Sinaga berharap agar pihak kepolisian segera menangkap para pelaku dan dihukum seberat-beratnya. Sebab, tindakan para pencuri itu sudah tidak bisa dimaafkan lagi.

Sementara itu, warga sekitar yang sedang melakukan aktivitas penambangan pasir saat dimintai keterangan terkait pencurian tersebut mengaku tidak tahu soal pembobolan rumah itu.“Kalau kita di sini hanya bekerja saja. Pasti kejadiannya itu malam hari. Kalau siang hari pasti kita lihat siapa orang yang masuk ke rumah tersebut ,” kata salah seorang warga.

Terpisah, Kasubbag Humas Polres Taput Aiptu W Baringbing SH mengaku sampai saat ini belum ada pengaduan dari korban. “Kita akan menunggu pengaduan dan laporannya. Setalah melapor, kita akan langsung turun ke sana dan menyelidiki,” ujarnya.

Baringbing juga berpesan agar masyarakat tetap berhati-hati dan waspada agar jangan sembarangan meningalkan rumahnya. Waspada terhadap orang yang baru datang ke tempat tinggal masyarakat dan selalu kerja sama polisi desa agar tetap terjaga kekondisifan. (tul)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s