Lakalantas di Sergai : Seorang Tewas, Sembilan Luka

lakaSei Rampah – Kecelakaan lalulintas di dua lokasi berbeda yang terjadi di Jalinsum Kabupaten Serdang Bedagai mengakibatkan seorang korban tewas dan 9 orang lainnya memgalami luka luka berat dan ringan.

Kecelakaan pertama dialami mobil Daihatsu Grand Max B 1682 FFA, Senin (4/1) sekira pukul 04.30 WIB di Jalinsum KM 67-68 Medan Tebing Tinggi, tepatnya di Dusun XVI Kampung Samben Desa Sei Bamban Kecamatan Sei Bamban, Sergai.

Informasi yang diperoleh menyebutkan mobil Grand Max yang dikemudikan Zeriko Andreas Sihombing (24) warga Dusun II Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah dengan 7 orang penumpang yang masih satu keluarga melaju dari Tebing Tinggi menuju Medan.

Setiba dilokasi kejadian diduga satu unit truk berhenti mendadak sehingga pengemudi Grand Max tidak bisa menghindar dan langsung menghantam bagian belakang truk hingga mobil tersebut ringsek dan sempat terbalik ke sisi kiri jalan,sedangkan truk tersebut langsung kabur setelah kejadian.

Pihak Satlantas Polres Sergai dan Pos Lantas Sei Bamban yang tiba dilokasi kejadian dibantu warga sekitar mengevakuasi para korban ke RS Melati Desa Pon.

Akibat peristiwa itu 8 penumpang mobil Grand Max yang mengalami luka-luka berat dan ringan yakni sopir mobil Zeriko Andreas Sihombing, istrinya Rosiana Artha Hutabarat, putranya Rafael Tondi Sihombing bayi 6 bulan (luka ringan).
anaknya Rafika Maomi Sihombing (14), Darfin Sihombing (20) keempatnya
Kemudian Nurcahya Hutabarat (45) suaminya Rimson Sihombing (50) dan warga Pasar II Dusun Nangka Desa Melati II Kecamatan Perbaungan dan Dwi Agustina Simbolon (22) warga Kampung Padang Desa Kesatuan Kecamatan Perbaungan, hampir semua korban mengalami luka di bagian kepala, selanjutnya di rujuk ke RS Melati Perbaungan.

Sedangkan laka lantas kedua terjadi Senin (4/1) sekitar pukul 06.00 WIB di Jalinsum KM 61-62 Dusun VI Rampah Kiri Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah dialami M.Husein (49) warga JalanMelur No 21 Kelurahan Sarito Kota Siantar mengendarai sepeda motor Supra X BK 2726 WAC berboncengan dengan putrinya Azzahra Khairunisa (10) dan mertuanya Merjinah (56) warga Jalan Pembangunan Huta VII Simalungun.

Menurut korban Husein saat menjalani perawatan akibat luka yang diderita di RS Melati Desa Pon, dia bersama anak dan mertuanya dari Lubuk Pakam bermaksud pulang ke Siantar, setiba dilokasi kejadian melaju truk yang tidak diketahui nomor Polisinya dari arah berlawanan berusaha mendahului kendaraan didepannya dan menyerempet sepeda motornya.

Kemudian sepeda motor yang dikenderainya oleng hingga terjatuh ke sisi kiri berikut Husein dan putrinya, sedangkan Merjinah terjatuh ke sisi kanan dan langsung tersambar kendaraan hingga tewas dilokasi kejadian.

Kasat Lantas Polres Sergai AKP Sarifuddin Siagian saat ditemui wartawan di RS Melati Desa Pon membenarkan peristiwa kecelakaan didua lokasi berbeda yang mengakibatkan 9 korban luka dan satu tewas.

Kedua kasus lakalantas tersebut telah ditangani termasuk mengamankan kendaraan terlibat lakalantas di Pos Lantas Sei Bamban dan Mapolres Sergai,kata AKP Sarifuddin Siagian. (bah)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s