PDAM Mual Natio Tambah Sumber Air

Tarutung – Direktur PDAM Mual Natio Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Lamtagon Manalu mengatakan, pihaknya akan menambah 6 titik lokasi sumber air.

“Penambahan ini untuk memenuhi kebutuhan air bagi pelanggan,”ujarnya Lamtagon kepada wartawan. Dia menjelaskan, penambahan 6 titik sumber air berlokasi di Kecamatan Tarutung, Siatas Barita, Adiankoting, Pahae Julu, Simangumban dan Pagaran.

Menurutnya, dengan ada penambahan sumber air ini akan ada sebanyak 28 titik sumber air bersih di Taput yang diperuntukkan bagi pelanggan. Penambahan ini diperkirakan akan mempu menutupi kebutuhan air bagi sebanyak 12 ribu pelanggan.

“Pelanggan kita selama ini sebanyak 8.123, jadi dengan adanya penambahan ini diperkirakan akan mampu memenuhi 12 ribu pelanggan. Itupun kalau yang dikecamatan belum tentu semua terpakai,” katanya.

Lamtagon belum bisa memastikan kapan mulai direalisasikan dan dioperasikan sumber air itu. Pasalnya pembangunan sumber air itu dilakukan kementerian PU melalui Balai Wilayah Sungai Sumatera II yang selanjutnya akan diserahkan ke PDAM.

“Jadi belum pasti kapan mulai dioperasikan, karena pembangunan sumber air bukan kita, yang pasti katanya proyek pembangunan selesai tahun ini,”ucapnya dan mengatakan dengan ada penambahan ini cukup membantu debit air untuk kebutuhan pelanggan. (can)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s