Bupati Taput Hadiri Perayaan Natal Keluarga Besar Polres Taput

Natal1Tarutung – Bertempat di Gereja HKI Kota Tarutung, keluarga besar Kepolisian Resort Tapanuli Utara melangsungkan perayaan Natal yang dihadiri Bupati Taput Drs. Nikson Nababan, Wakil Bupati Taput Dr Mauliate Simorangkir, M.Si. Kapolres Taput, Dudus Harley Davidson, mewakili DPRD Taput Drs Maruli Panjaitan dan perwakilan Kejari Tarutung.

Dengan Thema “Hidup bersama sebagai keluarga Allah” dan Subthema ” Hidup sebagai keluarga Allah memotivasi profesionalisme Polri dan penggerak revolusi mental,” acara perayaan natal dimulai dengan penyalaan lilin yang dilakukan oleh Pengkhotbah, Bupati Taput, Wakil Ketua DPRD Taput, Kapolres Taput, Perwakilan undangan, Ketua Panitia Natal dan Perwakilan Kapolsek.

Bupati Tapanuli Utara dalam sambutan pada perayaan natal tersebut menyampaikan bahwa Tapanuli Utara dapat diwujudkan sebagai Kabupaten Terdepan dalam Pembangunan, Keamanan dan Kekondusifan bila semua pihak bergandengan tangan dan berperan aktif.

“Dengan nats alkitab dan pesan dalam khotbah yang telah kita dengar dalam perayaan natal ini kita dapat mengambil banyak manfaat untuk membangun diri, kita juga bebas memberikan masukan kepada setiap pihak tanpa menyakiti yang lain untuk tujuan baik,” ujar Bupati.

“Kepolisian Tapanuli Utara telah menyumbang banyak kepada masyarakat Ttaput dalam membangun suasana yang damai. Juga dalam menjaga agar pembangunan di Taput dapat berjalan dengan baik. Untuk itu kedepannya kemitraan pemerintah dengan Kepolisian Resort Taput perlu ditingkatkan untuk kejayaan Tapanuli,” lanjutnya.

“Tanggal 21 Desember ini akan diadakan pelantikan kepala desa dari hasil pilkades yang telah dilaksanakan sebelumnya. Keputusan yang diambil untuk menentukan hasilnya tidak merupakan keputusan saya pribadi, namun keputusan masyarakat sendiri. Untuk itu polres diharapkan dapat membantu menjaga kekondusifan di tengah-tengah masyarakat agar suasana damai di masa natal tidak terganggu,” ajak Bupati.

Sementara itu Kapolres Taput Dudus Harley Davidson mengatakan kebersamaan dalam masyarakat Taput sudah sangat erat dan berjalan dengan baik. Hal ini terbukti dari setiap perayaan keagamaan yang diadakan dapat berlangsung dengan baik. Diharapkan kepada semua personil menyadari arti pentingnya kebersamaan untuk dibina terus.

“Kepolisian saat ini sedang dalam persiapan untuk melaksanakan operasi lilin dalam rangka pengamanan perayaan natal dan tahun baru. Kita harus mengantisipasi kelompok radikal yang mencoba untuk mengganggu keamanan negara kita. Jangan sampai kelompok radikal itu masuk ke wilayah Taput. Hal-hal sekecil apapun tentang kelompok radikal harus diantisipasi,” terang Kapolres.

Turut hadir Kadis Penloka Ir. James Simanjuntak, MM, Kadis Pariwisata Drs. Gibson Siregar, Kepala BP4K Ir. Sondang Erikson Yosua Pasaribu, M.Si, Kadis Kehutanan Ir. Tonny Liston Simangunsong, M.Si, Kakan Perpustakaan Siasep Manalu, SE, Kabag Pengram Eliston Lumbantobing, S.Sos, Kabag Humas dan Keprotokolan Setdakab Taput Donna Nursiti Situmeang, S.IP, Direktur RSUD Tarutung dr. Ganda Nainggolan. (Humas)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s