Bupati Taput Hadiri Natal Oikumene Kecamatan Siborongborong

Bupati Taput Drs Nikson Nababan
Bupati Taput Drs Nikson Nababan

Siborongborong – Perayaan natal Oikumene Kec. Siborongborong dengan tema “Hidup bersama keluarga Allah” dan Sub tema ” Dengan Kelahiran Yesus semakin menguatkan solidaritas masyarakat siborongborong sebagai keluarga Allah” yang diadakan di terminal Siborongborong dihadiri Bupati Taput Drs. Nikson Nababan.

Dalam perayaan natal ini penyalaan lilin dilakukan oleh Pdt. H. Br Siahaan (Pengkhotbah), Bupati Taput Drs. Nikson Nababan, Anggota DPRD Taput Dapot Nababan, Camat Siborongborong Eduard Sitorus, AP, Pengurus BKAG Kec. Siborongborong Pdt. Y. Ompusunggu, tokoh masyarakat dan Anggota DPRD sekaligus sebagai Ketua Panita Natal St. Kasnur Silaban.

Dalam liturgi Doa Pengutusan pada acara natal oikumene Bupati Taput menyampaikan “Teguhkanlah hati kami sebagai keluargaMu untuk tetap taat menjaga keutuhan keluarga Allah dengan saling mengasihi dalam Kristus Yesus! Kuatkanlah kami tuk berani mengatakan yang benar dan berani mempersembahkan diri kami untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga Allah. Beranikan kami ikut sengsara Yesus demi masa depan yang lebih bahagia.”

Sementara dalam sambutannya Bupati mengatakan “Kita hidup sebagai satu keluarga, pilkada sudah selesai, sudah ada yang terpilih hendaknya kita saling merangkul satu sama lain. Jangan ada pertikaian-pertikaian yang dapat menyebabkan hidup kita sebagai satu keluarga terganggu. Oleh karena itu Dalihan Na Tolu harus tetap kita junjung dan amalkan.”

“Berbagai program dan usaha sudah dan masih kita lakukan untuk membuat Tapanuli Utara menjadi jaya dan sejajar dengan kabupaten-kabupaten maju lainnya. Pemerintah Kabupaten Taput berharap kesadaran dan peran serta dari masyarakat untuk mendukung serta mewujudkan visi misi Tapanuli Utara,” lanjutnya.

“Pembenahan Siborongborong sedang kita lakukan, renovasi tempat jualan dan pembuatan hotmix di area terminal siborongborong menjadi fokus kita saat ini agar semuanya dapat tertata dengan baik dan kemacetan yang terjadi di sekitar terminal teratasi dengan baik, kesemrawutan pun dengan sendirinya akan dapat terurai apalagi masa natal dan tahun baru akan tiba,” tambahnya.

“Saya juga melihat hal yang paling penting di Siborongborong, yakni pembenahan pasar dan terminal tempat natal kita saat ini. Kondisi pengguna pasar dan jalan lintas ini belum dapat tertib sehingga terjadi kemacetan panjang di Siborongborong ini saat pekan. Saya sudah tinjau kondisi pasar pada Selasa (15/12) yang lalu, dimana kondisinya masih sangat semrawut dan pada Senin (21/12) depan akan ditertibkan. Semua kendaraan yang menurunkan barang dagangan yang akan masuk kepasar harus masuk ke terminal, tidak bisa lagi menurunkan barang di pinggir jalan yang mengakibatkan macet. Tim ini akan bekerja dengan keras untuk menertibkan ini. Untuk terminal ini, akan di hotmix tahun 2016 dan masih ada drainase di lokasi pasar yang akan kita bangun dan benahi sampai pasar ini teratur dan nyaman untuk ditempati jual beli,” ujar Bupati mengakhiri.

Turut bersama Bupati Wakil Ketua DPRD Taput Reguel Simanjuntak, Anggota DPRD Taput Hulman Nababan, Suhartono Sihombing, Tiurma Lumbantoruan, Dapot Nababan dan Kasnur Silaban selaku Ketua Panitia Natal Oikumene Siborongborong,

Turut mendampingi Bupati Taput Asisten III Osmar Silalahi, Inspektur Manoras Taraja, Kadis Pendidikan Jamel Panjaitan, Kepala BKD Erikson Siagian, Kepala Bappemas Binhot Aritonang, Kepala BP4K Sey Pasaribu, Direktur Rumah Sakit Umum Tarutung dr. Ganda Nainggolan, Kepala PDAM Lamtagon Manalu, Kabag Program Eliston Lumbantobing, Kabag Humas dan Keprotokolan, Kadis Pasar dan Kebersihan diwakili Luhut Aritonang. (Humas)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s