Merapat ke Luhut, Trio Golkar MKD Punya Hidden Agenda?

luhutpJakarta – Tiga anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR yang berasal Fraksi Golkar menghadiri jumpa pers yang diadakan oleh Menko Polhukauhut Binsar Pandjaitan soal penyebutan namanya di rekaman ‘papa mintam L saham’. Pertanyaan pun muncul, apakah trio Golkar punya rencana tersendiri?

“Mahkamah itu independen, kecuali kalau ada hidden agenda yang sangat kita sayangkan,” kata anggota MKD, Sarifuddin Sudding saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (12/12/2015).

Semua anggota MKD memang mendapat SMS dari sekretariat MKD soal undangan dari Luhut tersebut. Namun, tidak ada kewajiban dan Sudding pun memutuskan untuk tidak hadir karena Luhut adalah saksi di kasus yang sedang ditangani MKD.

“Untuk menjaga objektivitas,” ucap politikus Hanura ini soal alasan ketidakhadirannya.

Luhut sendiri dijadwalkan untuk diperiksa MKD pada Senin (14/12) mendatang. Dia sudah menyatakan kesiapannya untuk hadir serta meminta sidang terbuka.

Dalam jumpa persnya, Luhut memang mengaku mengundang MKD. Tetapi hanya Wakil Ketua MKD Kahar Muzakir serta dua anggota MKD yaitu Ridwan Bae dan Adies Kadir yang hadir.

“Kami menghadiri undangan beliau. Kenapa saya mau datang? Saya mau lihat juga apa yang terjadi versi Pak Luhut,” kata Ridwan Bae soal alasan kehadirannya. (Detik)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s