Pantau Pilkada, Luhut: Buktikan ke Dunia Kita Bisa Berdemokrasi dengan Baik

LuhutJakarta – Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan hadir di Mabes Polri. Dia memantau pelaksanaan pilkada serentak di Tanah Air melalui telekonferensi dengan para Kapolda dan Kapolres.

Luhut tiba di Ruang Crisis Center Mabes Polri, Jakarta, Rabu (9/12/2015) pukul 09.00 WIB. Dia datang bersama dengan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. Di lokasi juga ada jajaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan pejabat Polri.

“Selamat datang Pak Menko Polhukam Luhut Panjaitan di ruang Crisis Center Mabes Polri. Ini tempat kami memonitor kegiatan di wilayah-wilayah,” kata Badrodin. Dia kemudian memaparkan seperti apa kesiapan Polri mengamankan pilkada serentak di Indonesia.

Luhut dalam sambutannya mengatakan, dirinya bangga dengan kesiapan Polri mengamankan pelaksanaan pilkada serentak ini.

“Saya senang sekali melihat semua persiapan di lapangan baik sekali, tadi kontigensi, bila terjadi sesuatu juga sudah disiapkan. Ini wujud dari kerja keras Bapak Kapolri dan jajarannya,” ucap Luhut.
Luhut mengatakan, ini merupakan kali pertama Indonesia melaksanakan pilkada serentak. Dia meminta seluruh aparat waspada penuh mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Ini pertama kali sejarah Indonesia, supaya kita jaga, supaya pesta demokrasi ini berjalan baik. Kita diamati internasional yang melihat pelaksanaan pilkada serentak ini. Kita semua ingin membuktikan demokrasi di Indonesia matang. Kita buktikan ke negara-negara asing kita mampu berdemokrasi dengan baik,” tegas Luhut.

“Hormati keputusan yang nanti dilahirkan dari pemungutan suara yang dilakukan. Saya percaya dengan pengamanan polisi, pengendalian di crisis room, kita bisa menyikapi keadaan-keadaan terburuk. Dengan persiapan yang ada, kita akan mampu mengatasi ini dengan baik,” sambung Luhut menegaskan.

Saat ini pukul 09.42 WIB telekonferensi masih berlangsung. Luhut dan Badrodin berdialog dengan kapolda dan kapolres di berbagai daerah di Tanah Air.
(bar/imk)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s