Charlin Simanungkalit Kritis Ditabrak Innova

InovaTARUTUNG – Satu unit mobil Toyota Innova berwarna silver BK 1447 OL menabrak pengendara sepedamotor hingga kritis. Kecelakaan terjadi di jalan umum Kilometer 4-5, tepatnya di Desa Hutauruk, Sipoholon, Selasa (6/10).
Kecelakaan terjadi saat Innova yang dikemudikan Reinhard Harahap (47) warag Medan Marelan itu datang dari arah Tarutung menuju Siborongborong. Ia melaju kencang dan lari jalur ke arah kanan hingga menabrak pengendara sepedamotor yang dikemudikan Charlin Simanungkalit (23), warga Dusun Sibuntuon Simanungkalit, Sipoholon yang datang dari arah berlawanan.

Hingga berita ini dikirimkan, belum diketahui penyebab pasti kejadian itu. Polisi pun masih memeriksa keterangan sejumlah saksi.

Namun berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan, diketahui saat itu pengendara Innova itu melaju dengan kecepatan tinggi. Tiba di lokasi kejadian, supir Innova tidak dapat mengendalikan kenderaannya dengan cermat hingga menabrak pengendara sepedamotor Yamaha warna hitam, putih plat BM 6272 RG yang dikendarai korban yang datang dari arah berlawanan.

Seketika kejadian, warga sekitar pun berkerumun lalu melarikan korban ke RSU Tarutung dan menghubungi petugas unit Laka Polres Taput. Sedangkan dua kendaraan yang terlibat kecelakaan, termasuk Reinhard Harahap selaku supir dibawa ke Polres Taput untuk menjalani pemeriksaan.

Di Rumah Sakit Umum Tarutung, korban diperiksa secara insentif oleh tim medis. Sayangnya dokter yang menangani enggan memberi keterangan soal luka-luka yang diderita korban.

“Kami bukannya nggak mau memberikan informasi, tapi biar informasinya satu pintu, hubungi polisi saja. ,Sebab hasil dari pemeriksaan ini nantinya akan kami sampaikan ke polisi,” kata salah seorang tenaga medis seraya berlalu.

Sementara itu, Kasubgag Humas Polres Taput Aiptu W Baringbing membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut.

Menurutnya, kecelakaan ini terjadi karena supir Innova kurang hati-hati.
“Kecelakaan ini terjadi lantaran pengemudi Innova kelelahan sehingga tidak dapat mengendalikan kendaraannya. Akibat dari kecelakaan tersebut pengendara sepedamotor mengalami luka robek di dagu, siku tangan kanan, perut bagian bawah hingga kaki. Saat ini masih di rawat di RSU Tarutung,” ucapnya.

Ia juga juga menjelaskan, pihaknya sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi, serta mengamankan kedua kendaraan yang terlibat sebagai barang bukti.(bl)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s