Dishub Taput Ubah Arus Lalu Lintas

Tarutung – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) akan mengubah arus lalu lintas di seputar Kota Tarutung.

Kepala Dishub Taput, Rudi Sitorus SSos menyampaikan, arus lalu lintas yang akan diubah Jalan DI Panjaitan, dan Jalan Ferdinan Tobing/Jln HKI.

“Nantinya jalur lalu lintas dari jalan ini akan ditetapkan searah,” kata Rudi kepada wartawan, Jumat (25/9).

Dijelaskan, setelah ada pengubahan jalur ini, arus lalu lintas dan kendaraan dari arah Jalan Balige yang menuju Kota Tarutung harus melintas (lurus searah) dari Jalan HKI. Kemudian kendaraan yang melintas dari arah Pahae menuju Tarutung harus melintas lurus (melintasi jembatan) ke Jalan DI Panjaitan lurus ke Singamangaraja.

Bila kendaraan mau ke Sibolga, membelok ke sebelah kiri dari lampu merah Simpang Empat Tarutung. Kendaraan dari Sibolga bila menuju Medan harus melintas lurus dari Jalan SM Raja. Kendaraan yang melintas dari Rumah Sakit Tarutung, tidak bisa lagi lurus dari Jalan SM Raja, tapi harus melintas dari dari Jalan HKI.

“Sedang kendaraan yang biasa menunggu paronan (orang belanja) di Jalan HKI akan digeser ke terminal mini yang berlokasi di Samping Onan (pajak) Tarutung,” ungkapnya.

Dia mengatakan, pengubahan jalur dan arus lalu lintas ini dilakukan bertujuan untuk memperlancar arus lalu lintas serta menghindari terjadi Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas).

“Jalur lalu lintas yang lama sering membuat macet dan arus lalu lintas semrawut dan pengubahan arus lalu lintas ini akan disosialisasikan Oktober,” ujarnya. (can)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s