Warga Tarutung Diimbau Taat Membayar Pajak

Tarutung – Camat Tarutung Anas Hasintongan Siagian mengajak warganya untuk taat membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Hal itu dalam upaya untuk peningkatan pendapatan asli daerah (PAD). Agar pembangunan dan kemajuan desa bisa terlaksana dengan baik. Dimana jumlah desa di Tarutung ada 24 desa dan 7 kelurahan.
“Dengan dibayarnya PBB, setelah dikelola daerah, tentunya akan memberikan angin segar bagi peningkatan pembangunan di Tarutung. Yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” terang Siagian.

Dia menambahkan, untuk memaksimalkan PAD sektor PBB, diharapkan upaya serius dan kerjasama pihak terkait dalam memungut PBB. Yakni, mulai kepala desanya dan perangkat desa. Karena selama ini banyak warga di Tarutung yang belum menyetor PBB-nya.

“Jika tidak dibayarkan, kita akan memberikan teguran dan sanksi kepada kepala desa maupun perangkat desa. Sebab, sebagai warga negara yang baik, kita harus memiliki kewajiban untuk menuaikan kewajiban dalam membayar pajak dan dalam penuaian kewajiban tersebut. Untuk memberikan contoh teladan harus dimulai dari oknum PNS, perangkat desa maupun kepala desa di lingkungan masing-masing,” ujarnya.

Menurutnya, dalam waktu dekat, para kepala desa dan BPD(Badan Perwakilan Desa) maupun perangkat desa akan dikumpulkan di kantor camat. Mereka akan menanyakan apa sebab dan kendala mengapa sampai saat ini PBB belum diserahkan.

Jika ada oknum yang telah memungut pajak tersebut, agar menyerahkannya kepada pemerintah. Dia juga menjelaskan, pemerintah telah berusaha memenuhi hak-hak warga Tarutung. Seperti, perbaikan jalan dan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lainnya. Sekarang saatnya warga memenuhi kewajibannya. Salah satunya dengan membayar PBB, berarti masyarakat ikut berperan mendukung pembangunan.(tul)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s