PNS Sudah Bisa Terima Gaji ke-13

Tarutung – Memasuki tahun ajaran baru dan sekaligus menyambut hari raya Idul Fitri, khususnya bagi agama Islam, para orangtua yang merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Taput dapat sedikit merasa lega.

Pasalnya, pengeluaran mereka yang biasanya membengkak seiring dengan memasuki tahun ajaran baru dan hari raya lebaran akan terbantu dengan dicairkannya gaji ke-13 oleh Pemkab Taput.

“Hari ini (Kamis), surat perintah pencairan dana (SP2D) telah kita serahkan ke Bank Sumut. Dengan demikian, gaji ke-13 nya sudah dapat diterima oleh seluruh PNS di lingkungan Pemkab Taput,” kata Kijo Sinaga, Sekretaris Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Pemkab Taput, Kamis( 9/7).

Menurutnya, dengan telah diberikannya SP2D tersebut, maka bendahara di seluruh SKPD di lingkungan Pemkab Taput dapat segera mencairkannya ke Bank Sumut untuk kemudian membayarkannya ke PNS yang bersangkutan. Karena untuk pencairan gaji ke-13 ini, semuanya masih secara manual. Dimana bendahara mencairkan ke bank dan membayarkan ke PNS yang bersangkutan.

“Jadi kita harapkan bendahara setiap SKPD segera mencairkan gaji ke-13 ini ke bank untuk kemudian membayarkan ke PNS yang bersangkutan,” katanya.

Dijelaskannya, secara keseluruhan, untuk membayar gaji ke-13, Pemkab Taput mencairkan dana sebesar Rp 23.870.200.600. “Dana itu untuk membayar gaji ke-13 sebanyak 6.169 PNS di Pemkab Taput,” katanya. (ht)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s