Tanggal 16 dan 17 Oktober, Pesta Peresmian Tugu Toga Aritonang

aritonangMUARA – Ketua Umum Toga Aritonang se-Indonesia Edward Aritonang,mengatakan, tanggal 16 dan 17 Oktober 2015 akan dilaksanakan pesta peresmian monumen Tugu Toga Aritonang di Muara, Di perkirakan akan di hadiri 10 sampai 15 ribu keturunan Toga Aritonang se-Indonesia.

“Saat ini kita mulai mempersiapkan segala sesuatu yang penting untuk pesta peresmian itu, mulai dari pembentukan panitia pesta hingga hal-hal yang menyangkut yang tehnis dan sarana yang mendukung suksesnya pesta ini,” demikian disampaikan Edward Aritonang ditengah kesibukannya memberikan tugas-tugas pokok kepada pengurus Bona Pasogit untuk membentuk panitia pesta peresmian Monumen Tugu Toga Aritonang, di Muara, baru-baru ini.

Dia mengatakan, pesta peresmian Monumen Tugu Toga Aritonang yang di pusatkan di desa Aritonang Muara akan di laksanakan selama dua Hari, yaitu tanggal 16 Oktober sampai tanggal 17 Oktober. “Tanggal 10 Oktober akan kita laksanakan Tonggo Hula hula dan Tonggo dongan tubu, tanggal 14 marria raja, tanggal 15 melaksanakan Bhakti Sosial dengan melaksanakan pengobatan gratis dan pemberian bea siswa kepada anak pomparan Toga Aritonang yang berprestasi sebanyak 500 orang, Csa untuk empat Gereja, d perkirakan biaya pesta 1 Miliar rupiah,” ungkap ketua Umum Aritonang se-Indonesia itu.

Dia menjelaskan, pengurus Pusat mulai tanggal 15 Oktober sudah berada di Bona Pasogit, akan mengecek segala sesuatu yang berhubungan dengan kelancaran pesta, mulai dari infra struktur, listrik, air, parkir, kamar mandi dan toilet, bahkan sampai konsumsi. “Semua harus di lengkapi, ini pesta besar, tidak boleh perantau kecewa datang ke Bona Pasogit,” tegas mantan petinggi Polri ini.

Dengan kehadiran Monumen Tugu Toga Aritonang ini, diharapkan akan membawa berkat kepada masyarakat Bona Pasogit. Monumen ini akan menjadi ikon Tapanuli Utara khususnya Muara, juga akan berdampak multiflier effec di kawasan Muara, dimana pengunjung tentu semakin banyak yang datang ke Muara, sehingga perekonomian akan semakin bergairah.

“Kami berharap para orang tua kami di Bona Pasogit dapat membuka hati memberikan respon yang positif demi suksesnya pesta peresmian Monumen Tugu Toga Aritonang ini,” harap Edward.

Pada kesempatan itu, pengurus Bona Pasogit menyepakati susunan panitia pesta peresmian Monumen Tugu Toga Aritonang melalui pertemuan di rumah ketua Bona Pasogit Benget Ompusunggu di desa Aritonang Muara, masing-masing Ketua: Indra Simare mare, dibantu Anggiat Raja Guk Guk. Sekretaris: Binhot Aritonang, Bendahara: Marni boru Siregar. Burhanuddin Rajagukguk, sebagai pengurus Sumatera Utara, akan bertugas menjadi koordinator panitia.

Sementara itu, telah di putuskan dalam rapat, bahwa sebelum pesta diadakan panitia telah sepakat listrik dan air sudah ada di Mokmok dimana Monumen tugu Aritonang itu berdiri.

“Air kita pastikan ada di lokasi dan akan kita distribusikan ke desa Aritonang, sehingga desa kita itu tidak lagi kekurangan air,” sebut Manohom Aritonang pengurus pusat yang juga pengusaha sukses dari salah seorang pomparan Toga Aritonang.

Sementara itu, Panitia pusat memberikan job disicription kepada panitia pesta menyusun RAB, untuk memberikan rasa nyaman lebih 10 ribu pomparan Toga Aritonang, mulai dari makanannya hingga pemondokan.

“Kita berharap rumah-rumah seluruh penduduk Muara terbuka untuk anak-anak rantau dan pengujung yang datang dari seluruh penjuru Indonesia dan masyarakat saling mendukung kenyamanan dan keamanan pengunjung,” sebut Burhanuddin Rajagukguk. (eos)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s