Ketua DPRD Humbahas Minta Warga Tingkatkan Kamtibmas

HUMBAHAS – Ketua DPRD Humbahas mengimbau kepada masyarakatnya untuk meningkatkan kepeduliaan terhadap kondisi keamanan disekitarnya. Minimal di daerah rumah masing-masing.

Himbauan itu, sekaitan tingginya kasus kriminalitas di daerah Humbahas pada kasus pembunuhan, pencurian yang terjadi selama ini. ”Ini sifatnya himbauan karena kita rasakan sudah sangat tinggi kasus kriminalitas di Humbahas ini,” ucap Ketua DPRD Humbahas Manaek Hutasoit kepada wartawan, Minggu (26/4). Menurut Manaek, dengan adanya kamtibmas tersebut dengan menghidupkan kegiatan pos siskambling, akan berdampak manfaat yang lebih besar. Karena, bahwa kamtibmas merupakan suatu kebutuhan.

“Demikian juga dari sisi keimanan,” tambahnya. Yang menurutnya, bila diambil dari sisi keamanan sangat lemah maka dirasakannya setiap persoalan akan menjadi tidak dapat terselesaikan. Malah menjadi tambah persoalan.

“Jadi kita ingatkan juga masyarakat agar keimanannya janganlah lemah. Karena factor terjadinya kasus kriminalitas itu dikarenakan lemahnya iman,” katanya. Demikian pula dari politisi Partai Golkar ini menambahkan, soal dampak larut malam minum tuak diwarung. Menurutnya, hal itu akan berdampak keharmonisan keluarga dan kesehatan.

Dimana, katanya, dari sisi keluarga tidak ada lagi perhatian terhadap anak maupun istri. Dan malah dinilainya pulang-pulang dari warung akan menjadi pertengkaran mulut. Sedangkan, kesehatan dinilainya faktor tubuh semakin lemah. Pun demikian, sekaitan itu dia mengimbau kepada pemilik warung ataupun kafe agar tidak terlalu larut malam membuka usahanya. Dan membatasi minuman keras kepada pelanggannya, demi keselamatan dan kenyamanan semua pihak.

Hal demikian juga diakuinya ke pemerintah setempat, agar tetap mengimbau seluruh masyarakat soal kamtibmas tersebut. Dan mengecek kebenaran usaha seperti kafe dan warung-warung remang-remang. Itu semua dirasakannya, demi kondisifnya kabupatennya ini.

Terakhir, pria kelahiran Lintong Nihuta asal daerah pemilihan Lintong Nihuta, Peranginan ini menambahkan, jika ada hal-hal yang sangat mencurigakan serta dapat memicu terganggunya kamtibmas agar langsung menghubungi pihak kepolisian terdekat ataupun kepala desa masing-masing. Dimana menurutnya itu, merupakan kepedulian bersama dan menekan angka kejahatan yang kapan saja bisa terjadi. (cr-01)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s