Sabtu, Tertangkap Basah Berduaan, Siswi SMKN 1 Diduga Dibunuh Kekasih

HUMBAHAS – Norita Purba, sebelum ditemukan menjadi mayat, pada, Sabtu (4/4) lalu pukul 00.45 WIB dini hari, tertangkap basah berduaan dengan PS di salah satu warung, tepatnya di belakang perkantoran Inspektorat yang bersebelahaan dengan kantor Bappeda, Badan Penanggulangan Bencana.

Keduanya ditangkap oleh Juharan Simamora (42). Kepada New Tapanuli, Juharan salah satu saksi dari 20 saksi yang sudah diperiksa mengatakan, waktu itu dia baru pulang dari rumah orangtuanya di Desa Pakkat Dolok.

Dengan berjalan kaki ke rumahnya yang dekat dengan warung tersebut sekitar 8 meter, Juharan melihat pasangan kekasih tersebut. Ketika dihampirinya, Norita langsung lari, sedangkan PS bertahan bersama sepedamotor yang dikendarainya.

Juharan mengaku jika ia ada berbincang dengan PS sekitar 20 menit. Setelah itu PS dilepas dan disuruh pulang. Sebelum pulang PS ada memberikan satu unit handphone merek Nokia kepada Juharan. Handphone itu diberikan karena PS takut akan diserahkan ke ke penjagaan Satpol PP.

”Ketika itu saya ketemu mmereka, tapi kalau korban tidak kulihat wajahnya hanya pacarnya saja. Saat itu, PS sembah-sembah samaku karena sempat mau kubawa dia ke penjagaan,” ucap Juharan yang dijumpai di kediamannya.

Amatan New Tapanuli di rumah duka, teman sekolah Norita dari SMK Negeri 1 Doloksanggul datang melayat. Sebelum jenazah Norita dikebumikan, tepatnya di belakang rumah orangtuanya, para pelayat ingin melihat jenazah temannya. Namun, dihalangi oleh peti matinya. Mereka hanya bisa melihat peti mati tersebut tanpa melihat wajah korban. Kabarnya korban yang sudah mulai membusuk, terpaksa dibungkus oleh plastik agar tidak menimbulkan aroma busuk.

Kematian, siswi SMK Negeri 1 Doloksanggul ini membuat keluarganya mulai dari keluarganya marga Purba dan keluarganya ibunya boru Munte, syok.

Sanip Munte, tulang korban kepada New Tapanuli mengaku jika keluarganya meminta agar kematian berenya terungkap dan menemukan siapa pelaku sebenarnya, selain dugaan keluarganya ini kearah pacar korban.

Sementara itu, Polres Humbahas memeriksa sebanyak 20 warga sebagai saksi, diantaranya 16 anggota Satpol PP. Ke-16 anggota Satpol PP itu diduga ada keterlibatan terkait kematian Norita
Hal itu sesuai keterangan pacar korban berinisial PS kepada penyidik Polres Humbahas. ”Kita telah periksa 20 orang, 16 orang diantaranya pegawai Satpol PP,” kata Kassubag Humas Polres Humbahas Aiptu H Meliala kepada New Tapanuli, Kamis (9/4) via telepon.

Sampai saat ini, kematian Norita yang ditemukan di semak-semak dengan kondisi mengenaskan, pihaknya belum menemukan siapa pelaku utamanya. Sebaliknya, PS hanya dipersangkakan sebagai tersangka membawa anak di bawah umur. ”Kita masih melakukan pengembangan. Akan ada penambahaan saksi-saksi, selain 20 orang saksi pasca ditemukan korban ini,” kata Meliala.

Menurutnya, dari keterangan PS, ia tetap bersikukuh jika pacarnya dibawa oleh dua pria yang mengaku dari pihak Satpol PP tersebut. Dengan alasan, korban dan PS sudah terlalu malam berduaan pada malam, Sabtu (4/4).

Pelaku yang membawa korban, masih pengakuan PS ke penyidik, mengendarai sepedamotor sejenis Honda. “Itulah menurut pengakuan PS. Dan sampai saat ini keterangannya masih itu,” kata Meliala disinggung soal tindaklanjut hasil pemeriksaan PS.

Sementara itu, informasi dari sekitar rumah korban di Dusun Sibaragas, Desa Lumban Purba menyebutkan jika pakaian dalam korban hilang pasca ditemukan di semak-semak dengan kondisi badan luka-luka pada Selasa (7/4) sekira pukul 17.45 WIB.

Begitupun, ketika diklarifikasi ke polisi, mereka membantahnya. “Tidak. Pakaian dalamnya masih ada,” ungkap Humas diamini Kasat Reskrim AKP Hendro Sutarno.(cr-01)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s