SDN 177038 Robean Tidak Terawat

Purbatua – SDN 177308 Robean, Kecamatan Purbatua tidak terawat. Sebab, banyak kaca di sekolah itu sudah pecah, cat memudar dan pintu kamar mandi yang sudah rusak. Padahal, sekolah yang memiliki 90 orang murid itu mendapat dana BOS dari pemerintah.

Salah satu orangtua murid H Hutabarat mengatakan, sekolah itu banyak memperoleh bantuan, namun mengapa untuk fasilitas dan kebutuhan sekolah saja tidak bisa terpenuhi. “Seperti pintu kamar mandi, jika sudah rusak memang sudah sepatutnya diganti. Karena itu merupakan fasilitas yang seperti hari digunakan murid dan guru untuk buang air kecil,” terangnya.

Selaku orangtua murid, ia merasa heran melihat kondisi sekolah tersebut. Sangat minim sekali perawatannya, padahal pelaksana kepala sekolah P Manik sudah hampir tiga tahun memimpin di sana. Tapi tidak ada terlihat perubahan yang lebih baik lagi. Cat sekolah dan kaca saja tidak bisa diganti dengan yang baru.

Warga lainnya, G Panggabean mengatakan, pihak pemerintah melalui dinas terkait agar mengingatkan pelaksana kepala sekolah agar membenahi fasilitas yang ada di sana. Bagaimana murid bisa nyaman belajar jika kondisi sekolahnya saja memprihatinkan.

“Kondisi sekolah itu sangat memprihatinkan. Bagaimana anak didik bisa nyaman belajar. Padahal ada bantuan seperti dana BOS yang bisa dimanfaatkan untuk membenahi sekolah tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, penetua adat F Hutabarat berharap agar pihak pemerintah langsung turun ke lapangan untuk melihat kondisi sekolah itu. Fasilitas di sekolah itu sudah layak untuk dibenahi dan dilakukan perawatan. (tul)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s