Bupati Sergai Hadiri Peresmian Gereja HKBP Sei Belutu

Sei Bamban – Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman menghadiri peresmian gedung Gereja HKBP Resort Sei Belutu, Kecamatan Sei Bamban, Minggu (29/3). Bupati mengungkapkan, patut mengucapkan puji dan syukur atas diresmikannya gedung Gereja HKBP Sei Belutu, walaupun dengan segala kekurangan dan keterbatasan,tetapi dapat menyelesaikan rumah Tuhan ini.

Melalui semangat oikumene diimbau seluruh warga jemaat HKBP Sei Belutu untuk berpartisipasi aktif mewujudkan Kabupaten Sergai sebagai kabupaten terbaik dengan masyarakat yang pancasilais, religius, modern, kompetitif, semua umat beragama terlibat di dalam membangun Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.

Serlanjutnya Soekirman mengaku memiliki hubungan emosional yang kuat dengan HKBP. Secara khusus, dia mengajak warga HKBP menjadi bagian dari kekayaan dan kemajemukan daerah ini, dengan menjaga serta melestarikan adat dan budaya Batak yang semakin tererosi oleh perkembangan zaman sehingga tercipta keharmonisan antara adat dan agama.

Mengakhiri sambutannya Bupati berharap agar gedung gereja tersebut jangan hanya dibangun saja, tetapi harus senantiasa dipakai dan dipelihara oleh para jemaat sebagai tempat untuk mengembangkan kehidupan bergereja.

Pada kesempatan yang sama Kepala Departemen Marturia HKBP Indonesia Pdt. Marolop P. Sinaga mengatakan, peresmian Gedung Gereja HKBP Resort Sei Belutu ini hendaklah dijadikan sebagai tempat untuk menumbuhkembangkan iman jemaat.

Menyinggung tentang peran HKBP untuk mendukung pemerintah, berdasarkan ajaran agama masyarakat harus taat kepada pemerintah yang tertuang dalam Roma: 13. Dengan kata lain pemerintah yang dipilih oleh masyarakat adalah pilihan Tuhan dan harus diikuti.

Selanjutnya menyikapi Pilkada mendatang, HKPB berkomitmen akan memilih pemimpin yang nasionalis, sosok yang tetap mendukung kebebasan dan toleransi antar umat beragama seperti yang dirasakan saat sekarang ini, serta pemimpin yang mampu melanjutkan serta meningkatkan pembangunan dan prestasi yang telah diraih, jelasnya.

Sebelumnya, Praeses HKBP Distrik XIV Tebing Tinggi Deli Pdt. D. Siregar memimpin ibadah peresmian dengan khotbah yang didasari Mazmur 107:1 “Bermazmurlah kepada Tuhan sebab Ia baik, bahwasannya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya”. (bah)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s