Polres Taput Periksa Dua Guru SD

Tarutung – Unit Tindak Pidana Umum (Pidum) Polres Taput, memanggil dan memeriksa dua orang guru SD dalam upaya pengembangan penyelidikan (Lidik) kasus dugaan pemalsuan data dokumen pengangkatan CPNS K2 tahun 2013.

“Kita sudah memanggil dan memeriksa dua guru SD dalam upaya pengembangan penyelidikan kasus dugaan pemalsuan data dokumen pengangkatan CPNS K2 tahun 2013,” tandas Kasubbag Humas Polres Taput, W Baringbing kepada wartawan, Jumat, (22/8). Kedua guru SD itu, TS selaku guru honor di SD Gotting Pege Kecamatan Siatas Barita dan NBH guru PNS di sekolah yang sama. “Keduanya dipanggil dan diperiksa sebagai saksi,” tandasnya.

Selain memanggil dan memeriksa kedua guru itu, pihaknya juga akan memanggil sejumlah saksi lain seperti Kepala Sekolah (Kepsek) dan komite sekolah yang menjadi tempat bekerja PNS yang diduga melakukan menipulasi data dokumen pengangkatan CPNS K2, termasuk memanggil pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat dan Dinas Pendidikan (Disdik), kepala sekolah tempat tenaga honor yang diduga melakukan pemalsuan data dokumen pengangkatan CPNS K2.

Baringbing mengatakan, dalam kasus ini pihaknya masih terus melakukan pengembangan penyelidikan sehingga belum bisa menetapkan siapa saja yang menjadi tersangka. Dia mengatakan, kasus ini mencuat setelah ada laporan ke aparat sejumlah oknum honorer di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Taput, khususnya guru honorer di sejumlah sekolah SD diduga melakukan manipulasi dan rekayasa data pengangkatan CPNS K2 2013 lalu. (can)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s