Distan Taput Bantu Bibit Karet

Tarutung – Kepala Bidang (Kabid) Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Tapanuli Utara, Alimusa Habean mengatakan, pihaknya akan memberikan bantuan sebanyak 50 ribu batang bibit pohon rambung (karet) okulasi kepada petani.

“Tahun ini kita akan memberikan bantuan sebanyak 50 ribu batang bibit karet okulasi kepada masyarakat petani,” jelas Alimusa kepada wartawan, Kamis (26/6). Dia mengatakan, penyaluran bibit karet ini bertujuan untuk mendukung petani mengembangkan komoditas sektor pertanian karet di wilayah Kabupaten Taput. Khususnya, daerah yang secara letak geografis cocok dan potensial untuk pengembangan pertanian karet seperti di Kecamatan Garoga, Pangaribuan, dan Parmonangan. “Selain karena tingginya animo masyarakat, kita berharap pemberian bantuan ini juga nantinya bisa mendongkrak pengembangan sektor pertanian di wilayah Taput,” ujarnya.

Dia mengatakan, dalam upaya pemberian bantuan ini pihaknya menyiapkan dana sebesar Rp 500 juta untuk membeli bibit karet okulasi itu dari sejumlah penangkar bibit. “Kita akan mendatangkan bibit unggul okulasi dari penangkar, rencanannya akhir Juli ini akan diadakan tender pengadaan bibit itu,” ucapnya. Dia mengatakan, setelah bibit ini nantinya sudah ada selanjutnya nanti akan disalurkan kepada msyarakat kelompok tani. Dia berharap dengan ada bantuan bibit karet ini bisa membantu petani dalam upaya peningkatan dan pengembangan sektor pertanian karet di wilayah Taput. (can)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s