Sebagian Mahasiswa Eks St Maria Sibolga Sudah Kembali Kuliah

UniSiborongborong – Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli (UNITA) yang sekarang menguliahkan sekitar 4.000 mahasiswanya di  Silangit, Siborongborong Tapanuli Utara, mulai melayani perkuliahan bagi mahasiswa eks St Maria Sibolga yang dialihkan ke UNITA, Kamis dan Jumat (7-8 Feb) lalu di sarana Yayasan Santa Maria Berbelas Kasih di Kota Sibolga. Jumlah mahasiswa yang diajukan untuk dikuliahkan UNITA berkisar 500 orang.

Ketua BPH UNITA, GM Immanuel Panggabean BBA bersama Pimpinan Rektorat dan Dekanat FKIP UNITA menurunkan tim kerja sebanyak 12 tenaga dosen dan pegawai dari Kampus UNITA di Siborong-borong, Tapanuli Utara yang berjarak sekitar 90 Km dari perbatasan Sibolga/Tapteng dengan Taput. Sebagian besar mahasiswa, khususnya angkatan Tahun 2009 dan 2010 yang secara akademis dapat dijadwalkan wisuda pada Tahun Ajaran 2014/2015 yang sedang berjalan, tampak antusias mengikuti perkuliahan dan menyelesaikan proses administrasi akademik dan keuangan yang dilayani tim UNITA bersama Yayasan St Maria hingga malam hari.

Sebelumnya, awal pekan lalu, Wali Kota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk juga telah memfasilitasi pertemuan mahasiswa STKIP (Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pengetahuan) dengan Yayasan Santa Maria Sibolga, Selasa (4/3) siang di ruang rapat Kantor Wali Kota di Jalan Sutomo Sibolga.

Pertemuan meliputi kesediaan pihak yayasan menanggungjawabi seluruh kebutuhan mahasiswa yang mau dialihkan ke universitas lain seperti UNITA dan Universitas Quality. Juga dibahas mengenai adanya tuntutan ganti pihak yayasan kepada mahasiswa yang tidak mau dialihkan ke universitas lain.

Kopertis juga dijadwalkan hadir ke Sibolga guna memberikan memastikan legalitas proses pengalihan.

Wali Kota pada kesempatan itu mengharapkan pertemuan itu bisa mengambil keputusan yang sama-sama menguntungkan kedua belah pihak.

“Kiranya dapat diambil keputusan yang tidak merugikan pihak mana pun,” katanya seraya menambahkan sektor pendidikan termasuk salah satu prioritas pembangunan daerah di Kota Sibolga.

Ketua Yayasan Santa Maria Sibolga Suster Dionesia Marbun SCMM bertanggungjawab dengan kondisi ini.

Berikan Saran atau Informasi anda pada Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s