Keberadaan Pesawat Malaysia Airlines Masih Misterius

MASKualalumpur – Upaya pencarian dan penyelamatan internasional masih belum menemukan puing-puing yang bisa dipastikan berasal dari jet Malaysia Airlines, lebih dari dua hari setelah pesawat itu hilang secara misterius, kata seorang pejabat, Senin (10/3/2014).

“Saudari dan saudara, sayangnya, kami belum menemukan apa pun yang tampaknya merupakan obyek dari pesawat itu, apalagi pesawat itu sendiri,” kata Azharuddin Abdul Rahman, Kepala Departemen Penerbangan Sipil Malaysia.

Dengan tidak ada petunjuk kuat mengenai apa yang terjadi dengan pesawat Malaysia Airlines bernomor penerbangan 370 itu, Azharuddin hanya punya beberapa jawaban atas banyak pertanyaan yang muncul dalam konferensi pers seputar apa yang menimpa pesawat itu. Pesawat tersebut hilang pada Sabtu dini hari dengan 239 orang di dalamnya. Pesawat itu tidak ada sinyal marabahaya.

“Kami memahami bahwa Anda ingin jawaban dari kami. Kami juga sama seperti Anda semua,” katanya.

Pihak berwenang Vietnam sebelumnya mengatakan bahwa mereka melihat dua benda mengambang yang tampak dari udara pada Minggu malam, sekitar 80 kilometer dari Pulau Tho Chu. Namun, Azharuddin mengatakan, para pejabat Vietnam belum memastikan kepada Malaysia apakah itu memang puing-puing dari pesawat itu.

“Ada berbagai benda yang telah kami lihat, tetapi tidak satu pun dari semua itu pada saat ini (yang telah dikonfirmasi berasal) dari pesawat tersebut,” katanya.

Azharuddin juga membenarkan sejumlah laporan bahwa ada lima penumpang yang telah membeli tiket dan bagasinya telah diperiksa, tetapi tidak naik ke pesawat itu. Ia mengatakan, Malaysia Airlines telah mengeluarkan bagasi para penumpang itu setelah tahu bahwa mereka tidak naik pesawat tersebut. Hal itu sesuai dengan prosedur standar.

Dia juga mengatakan, pihak berwenang masih menunggu hasil analisis sampel minyak yang diambil dari ceceran minyak di laut antara Malaysia dan Vietnam untuk menentukan apakah minyak itu berasal pesawat tersebut. Seorang pejabat lainnya mengatakan, hasil analisis itu bisa diperoleh pada Senin sore ini.

“Kami mencari di setiap sudut. Kami melihat setiap aspek dari apa yang bisa terjadi,” katanya. “Sekali lagi, kami harus mendapatkan bukti nyata… kami harus menemukan pesawat itu.”

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s