2 Pasangan Cabub Koalisi dengan Pasangan Nikmat

KoalisiSiborongborong – Dua pasangan calon bupati (Cabup) Tapanuli Utara (Taput) yakni, pasangan Bangkit P.Silaban-Davit Hutabarat (Badia) dan pasangan Banjir Simanjuntak-Maruhum Situmeang (Banjirma) resmi merapat dan berkoalisi mendukung pasangan Cabup nomor urut 5 Nikson Nababan-Mauliate Simorangkir (Nikmat) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Taput putaran kedua.

“Dasar kami merapat dan berkoalisi dengan pasangan nomor 5, karena kami sama-sama menginginkan perubahan, dan merupakan hal yang wajar,” ujar Cabup Taput, Banjir Simanjuntak didampingi Cabup Nikson Mauliate, dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) David Hutabarat, kepada wartawan di center pemenangan Nikmat di Jln Makmur Siborongborong, Senin, (27/1).

Dia mengatakan, pihaknya menyakini pasangan Nikmat bila terpilih menjadi pemimpin di Taput, dan akan mampu membawa perubahan dan perkembangan Taput ke arah yang lebih baik.

“Inilah yang menjadi dasar kami bergabung, karena kami yakin pasangan Nikmat bila terpilih, akan mampu membawa perubahan Taput ke arah yang lebih baik,”ujarnya.

Senada disampaikan Cawabup Taput, David Hutabarat mewakili pasangan Cabup Badia. Dia mengatakan, pihaknya mendukung pasangan Nikmat atas dasar persamaan persepsi dan visi-misi menginginkan perubahan, pembenahan, dan pembangunan Taput ke arah yang lebih baik.

“Kenapa kita menentukan pilihan kepada pasangan nomor urut 5?. Karena ada persamaan persepsi dan visi-misi akan bersama wujudkan konsep pembangunan Taput yang lebih konkrit,”ujarnya.

Dia menegaskan, seluruh tim ataupun pendukung Badia, seluruhnya akan menyatukan kebulatan tekat dan komit untuk memenangkan pasangan Nikmat pada Pilkada Taput putaran kedua nanti.

“Secara pribadi bersama rekan-rekan seperjuangan di 15 kecamatan, akan komit untuk mendukung, dan memberikan keringat memenangkan pasangan Nikmat,” ucapnya.

Cabup Taput pasangan Nikmat, Nikson Nababan menyampaikan apresiasi yang tinggi dan berterima kasih kepada pasangan Badia dan Banjirma yang mau bergabung dan mendukung pasangan Nikmat memenangkan Pilkada.

“Kami bertiga sudah bergabung sebagai tim perubahan, saya secara pribadi mengapresiasi dan berterima kasih kepada Banjir Simanjuntak dan David Hutabarat, yang mau bergabung menginginkan perubahan di Taput,” ujarnya.

Nikson menambahkan, selain kepada pasangan Badia dan Banjirma, pihaknya juga berusaha mengajak sejumlah kandidat Cabup lain yang ikut pada Pilkada putaran pertama agar bergabung dan menyatukan visi-misi memenangkan pasangan Nikmat.

“Kita sudah melakukan komikasi dengan semua teman kandidat yang ikut pada putaran pertama, hanya saja kita belum berani memastikannya,”ujarnya sembari mengatakan, pihaknya berharap kepada para kandidat itu bergabung memenangkan pasangan Nikmat.

Sebelumnya, berdasarkan sesuai hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas gugatan sejumlah Cabup, Pilkada Taput dilanjutkan ke putaran kedua.

Kandidat Cabup yang akan maju ke Pilkada putaran kedua yakni, pasangan Cabup nomor urut 4 Saur Lumbantobing-Manerep Manalu (Saurma) dan pasangan Cabup nomor urut 5 Nikmat.

Kedua pasangan itu merupakan kandidat yang memperoleh suara terbanyak pada Pilkada Taput 10 Oktober 2013 lalu dengan komposisi suara masing-masing, Saurma memperoleh 27, 08 suara atau sebanyak 37.917. Sedang Nikmat berada di urutan kedua meraih 35.446 suara atau 25,31 persen. (can)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s