Pangdam I BB Buka TMMD di Labura

Pangdam IAekkanopan – Pangdam I BB, Mayjen TNI Burhanuddin Siagian mengingatkan prajurit dalam melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) secara proporsional penuh ketulusan, keikhlasan dan tanggungjawab dengan memperhatikan faktor keamanan kewaspadaan serta menghormati dan memahami adat istiadat dan budaya setempat.

Hal ini dikatakan Pangdam saat membuka acara TMMD ke 91 yang dipusatkan di lapangan PTPN III Kebun Mambang Muda Kecamatan Kualuhhulu Labuhanbatu Utara, Rabu (9/10)

Dihadapan Danrem 022 PT, Kolonel Inf.Teguh Arif Indratmoko, Dan Rindam, Kol. inf.Cahyo Suryo Putro, Dan Brigif 7 Rimba Raya, Kol.Inf.Sukhono SH, Dandim 0209/LB, Letkol Inf. Dwi Bagus Nugraha, Pangdam yang dipakaikan busana adat Melayu itu mengatakan, kita harus melakukan komunikasi secara positif dengan masyarakat, memberikan yang terbaik kepada masyarakat, masyarakatpun akan selalu mencintai.

“Jadilah contoh sumber inspirasi dan motivasi bagi masyarakat dalam membangun daerahnya menuju kemandirian, bangun solidaritas dan sinergitas yang kokoh antara sesama prajurit TNI, prajurit TNI dengan Polri, aparat pemerintah, para sarjana penggerak pembangunan pedesaan dan komponen masyarakat lain dalam mengoptimalkan pelaksanaan TMMD, dan manfaatkan segala dukungan secara maksimal agar penyelenggaraan TMMD dapat mewujudkan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan, “ujar Pangdam.

Bupati Labuhanbatu Utara, H.Kharuddinsyah Sitorus SE mengucapkan terimakasih kepada Pandam I BB yang memilih daerah ini sebagai tempat TMMD.

Atas nama masyarakat Labuhanbatu Utara, khususnya Kecamatan Kualuh Hulu dan Kualuh Selatan sebagai titik lokasi TMMD ini mengucapkan terimakasih, karena sangat besar manfaatnya bagi kemajuan daerah ini.

Program pembangunan dan penerasan badan jalan yang akan dilaksanakan dalam TMMD ini sangat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat, karena akan membuka sarana transportasi dari Desa Tanjung Pasir Kecamatan Kualuh Selatan ke Kelurahan Aekkanopan Timur Kecamatan Kualuhhulu sebagai jalan alternatif.

Hal ini akan memudahkan masyarakat mengangkut hasil produksinya, seperti buah kelapa sawit dan mendekatkan jarak tempuh yang selama ini hanya dapat dilalui roda dua.

“Kehadiran TMMD ini mari kita manfaatkan untuk membangun daerah dan sekaligus menambah ilmu pengetahuan, karena selain membangun pisik, para prajurit juga akan membekali masyarakat dengan berbagai ilmu agama dan umum,” ujar bupati.

Kehadiran TMMD di Labuhanbatu Utara akan melaksanakan berbagai kegiatan, sasaran fisik pembukaan badan jalan sepanjang 5900 meter dengan lebar 10 meter, pengerasan badan jalan sepanjang 1 km, pembangunan duiker 6 unit, pembangunan double box 3 unit, pembangunan box culvegt 1 unit, merehab mushala di Dusun Sukajadi 1 dan Sukajadi 2, membangun TPA di Dusun Sukajadi 2,

Sasaran non fisik, meningkatkan pengetahuan toleransi kehidupan umat beragama di lingkungan masyarakat, meningkatkan ilmu dibidang pertanian, dan masalah kesadaran masyarakat tentang kenakalan remaja serta bela negara. (km)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s