Pomparan Oppu Binjori Sihombing Lumbantoruan Kukuhkan Pengurus Baru

Pagaran – Untuk mensyukuri berkat Tuhan, sekitar 4.000-an warga keturunan Op Binjori Sihombing boru bere/ibebere mengadakan partangiangan di Desa Sipultak, Kecamatan Pagaran, Taput, Sabtu (28/9).

Acara yang dimulai dengan kebaktian itu diwarnai dengan ziarah ke Tugu Parsadaan Op Binjori. Dilanjutkan dengan acara adat dengan makan bersama, kemudian pengukuhan pengurus Op Binjori se- Indonesia.

Tugu parsadaan yang sudah dibersihkan menjadi tempat pertama yang menarik perhatian, khususnya untuk keturunan Op Binjori yang datang dari perantauan, mereka terlihat beramai-ramai untuk mengabadikan momen tersebut.

Sejumlah tenda besar yang disiapkan untuk menampung para undangan terlihat penuh. Kehadiran perwakilan-perwakilan dari perantauan, menunjukkan besarnya keinginan untuk bersama-sama dalam doa untuk mensyukuri berkat yang telah diterima dan juga memohon berkat untuk seluruh pomparan ni Op Binjori pada masa yang akan datang.

Demikian juga dengan kehadiran pihak hula-hula antara lain marga Aritonang, Siregar, Lubis, Panggabean Tamba dan lainnya semakin menyempurnakan acara partangiangan ini.
Pdt Dr Apeliften Sihombing, dalam khotbahnya menekankan perlunya rasa syukur atas segala berkat yang telah diterima oleh seluruh keturunan Op Binjori.

Ketua panitia pelaksana partangiangan dan pengukuhan pengurus Op Binjori se-Indonesia Amin Sihombing mengatakan, tujuan partangiangan dan pengukuhan pengurus tersebut bentuk syukur atas berkat yang telah diterima keturunan Op Binjori.

Amin Sihombing kemudian mengundang natua-tua Op Binjori naik ke panggung untuk memberikan ulos sebagai tanda pengukuhan pengurus Op Binjori se-Indonesia. Mereka adalah St M Parlin Sihombing sebagai ketua umum, Manalsal Lumbantoruan sebagai sekretaris dan Kombes Pol Drs Daut Sihombing sebagai bendahara.

Usai dikukuhkan menjadi ketua Op Binjori, St M Parlin Sihombing menyebutkan, dirinya dikukuhkan menjadi pengurus bukan karena kepintaran dan keberadaannya.

“Bukan sebab saya yang terpintar mapun yang terkaya, sehingga saya dikukuhkan menjad pengurus Op Binjori se-Indonesia,” ucapnya mengawali sambutannya.

Menurutnya, banyak sudah ketururan Op Binjori memiliki potensi, bahkan sudah berhasil mengukir prestasi di bidang pemerintahan, pengusaha dan berbagai bidang profesi lainnya, tetapi masih dalam bentuk sporadis.

“Nah, seandainya kita bersatu utuh sebagai kesatuan pomparan Op Binjori, mungkin lebih hebat dari itu dapat kita wujudkan. Inilah salah satu tujuan pengukuhan pengurus ini untuk menggalang kerukunan keluarga besar serta menciptakan sumber daya manusia yang handal di masa depan,” kata St M Parlin. Acara partangiangan dan pengukuhan pengurus Op Binjori itu juga diisi sosialisasi pemberangkatan tiga putra keturunan Op Binjori menuju pileg 2014.

Mereka adalah Ir Edward Sihombing caleg DPR RI Dapil Sumut II dari Partai NasDem nomor urut empat, Parhorasan Sihombing caleg DPRD Serdang Bedagai dan Edwar Lumbantoruan caleg DPRD Taput dari Dapil II.

Ketiga putra keturunan Op Binjori ini pun didoakan dan diulosi sebagai bentuk restu untuk tampil terpilih pada pileg mendatang.

Edwar Sihombing, caleg DPR RI Dapil Sumut II dari Partai NasDem nomor urut empat pada kesempatan itu menyampaikan rasa terima kasih atas doa dan dukungan keluarga besar Op Binjori tersebut.

“Melalui partangiangan ini, mudah-mudahan kami sampai ke tujuan. Sulit memang jika mengandalkan kemampuan pribadi, tetapi melihat potensi yang dimiliki melalui partangiangan dan pengukuhan pengurus Op Binjori ini, kesulitan itu dapat diatasi. Untuk itu jangan lupa datanglah ke TPS pada 7 April 2014 nanti,” ucapnya. (cr-01/mua)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s