Lagi Tidur Rumah Terbakar di Pangaribuan

aPangaribuan – Satu unit rumah semi permanen milik Tonny Pakpahan (41) di Desa Huta Pulo Pakpahan, Kecamatan Pangaribuan, Taput ludes terbakar, Sabtu (28/9) sekira pukul 00.30 WIB. Beruntung tak ada korban jiwa atas musibah ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Menurut keterangan salah satu keluarga korban, peristiwa kebakaran itu diduga akibat hubungan arus pendek listrik. “Keluarga kami pas pada malam itu lagi tidur. Jadi, tiba-tiba ada asap menggumpal dari arah tengah rumah. Saat itu, si Tonny Pakpahan terbangun dan langsung menyelamatkan istri dan anak-anaknya,” ujar Gultom, salah satu keluarga dekat korban.

Ia menyebut, warga di sekitar lokasi yang mengetahui kejadian itu langsung berusaha memadamkan api dengan air seadanya dari rumah masing-masing. Sedangkan warga lainnya, juga berusaha untuk menyelamatkan harta benda korban. “ Namun, hanya sedikit harta benda korban yang berhasil diselamatkan,” tuturnya.

Kini, sambung Gultom, Tonny Pakpahan beserta istri dan anak-anaknya, terpaksa harus menumpang sementara di rumah keluarga yang terletak tak jauh dari lokasi rumah yang terbakar. “Sekarang ini mereka terpaksa menumpang di rumah keluarga untuk sementara,” tambahnya.

Kasubbag Humas Polres Tapanuli Utara, Aiptu W Baringbing, saat dihubungi wartawan melalui telepon selulernya mengatakan, bahwa pihak Polsek Pangaribuan sudah menangani peristiwa itu. “Polsek Pangaribuan sudah menangani peristiwa itu. Dan untuk sementara, penyebab kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek listrik,” ujar Baringbing.

Amatan wartawan di lokasi kejadian, asap sisa kebakaran masih mengepul. Pemilik rumah, masih belum dapat memberikan keterangan terkait peristiwa itu karena masih shock. (hsl/nasa)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s