Pemkab Taput Terima CPNS 40 Guru

CPNSTarutung – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tapanuli Utara menempel pengumuman formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Sabtu (21/9).Dicari pelamar umum dengan jumlah formasi 40 orang guru.

Dari 40 formasi itu, rinciannya tenaga guru SD sebanyak 2 orang dengan kualifikasi pendidikan S-1 PGSD, guru SMP 11 orang, guru SMA 17 orang dan tenaga guru SMK 10 orang.

Pendaftaran dibuka mulai 23 September hingga 4 Oktober 2013 setiap hari kerja mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, bertempat di kantor BKD Taput jalan Sisingamangaraja nomor 100 Tarutung. Hal ini disampaikan Kepala BKD Taput Jamilin Purba saat dihubungi wartawan melalui telepon Sabtu (21/9).

Dia juga menjelaskan, untuk surat lamaran diantar langsung ke kantor BKD Taput dan memperlihatkan ijazah, transikp nilai dan akta yang asli kepada panitia seleksi CPNS daerah setempat.

Ia menegaskan, perekrutan CPNS ini dilaksanakan secara obyektif dan transparan, berdasarkan syarat-syarat yang telah ditentukan, pelamar juga tidak dipungut biaya apapun dalam seluruh tahapan proses seleksi.

“Para pelamar berusia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 40 tahun pada tanggal 31 Desember 2013,” terangnya. Sementara itu, lanjutnya, untuk kelengkapan berkas lamaran yakni, pas foto hitam putih 3×4 sebanyak 5 lembar tanpa tutup kepala, satu lembar fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dilegalisir pejabat yang berwenang, mengisi formulir pendaftaran yang telah diisi dan ditandatangani, dan menyampaikan surat lamaran yang ditulis dengan tulisan tangan sendiri menggunakan tinta hitam dan ditandatangani di atas meterai Rp6 ribu serta mencantumkan jenis jabatan serta kode jabatan yang dilamar.

“Kemudian surat lamaran ditujukan kepada Bupati Taput,” tandasnya. Pantauan wartawan saat proses penempelan di papan pengumuman, sudah banyak calon pendaftar yang melihat dan mencatat formasi yang akan diterima. (cr-01/nasa)

3 pemikiran pada “Pemkab Taput Terima CPNS 40 Guru

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s