Pengumuman Penerimaan CPNS, 1 September 2013

Medan – Pemprov Sumatera Utara dan 12 kabupaten/kota di wilayah Sumut yang mendapat jatah kursi CPNS baru dari jalur umum tahun ini, harus sudah mengumumkan adanya penerimaan CPNS mulai 1 September 2013.

Pasalnya, Panselnas Pengadaan CPNS sudah menetapkan jadwal pengumuman dan pendaftaran penerimaan CPNS dilakukan 1-20 September 2013.

Deputi Bidang SDM Aparatur Setiawan Wangsaatmaja menjelaskan, untuk jadwal pelaksanaan tes yang menggunakan sistem Computer Assested Test (CAT), akan dimulai pada 29 September 2013. “Sedang yang menggunakan Lembar Jawab Komputer (LJK) pelamar umum dan honorer kategori dua, tesnya dimulai 3 November,” terang Setiawan di Jakarta, kemarin.

Disebutkan, ada 19 Kementerian dan Lembaga yang telah mendaftar untuk difasilitasi pelaksanaan tes CPNS 2013 dengan sistem CAT. Sementara, untuk pelaksaan tes masuk CPNS dari Sekolah Kedinasan digelar September-Oktober 2013.

Dijelaskan, untuk proses pengolahan hasil tes kemampuan dasar (TKD) dan tes kompetensi bidang (TKB) dilakukan 3-4 November dan 27 Novemver-13 Desember. “Pengumuman hasil seleksi Minggu IV November hingga Minggu III Desember. Untuk pemberkasan dan penetapan NIP mulai Minggu II Desember,” beber Setiawan.

Sementara, untuk rincian formasi, dia mengatakan, akan dibereskan sebelum pengumuman pendaftaran. “Jadwal penetapan persetujuan rincian formasi masing-masing instansi 20-30 Agustus,” kata dia.

Seperti diketahui, untuk wilayah Sumut, hanya Pemprov Sumut dan 12 pemkab/pemko saja yang mendapat jatah kursi CPNS baru dari jalur umum. Yakni Kabupaten Batubara, Nias, Nias Barat, Nias Selatan, Nias Utara, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Deli Serdang, Labuhanbatu Utara, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara dan Kota Sibolga. (sam/dro)

2 pemikiran pada “Pengumuman Penerimaan CPNS, 1 September 2013

  1. “Untuk pusat, dalam sehari yang bisa ikut tes sistem CAT ada 700 orang. Sedangkan daerah hanya 150 orang per hari. Itu sebabnya, jika instansi pusat A dan B total jumlah pelamarnya 800, bisa dites di hari yang sama. Tapi kalau lebih, dites dua hari,” bebernya.

Berikan Saran atau Informasi anda pada Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s