Bangkit dan Ratna Cabup Terkaya

CabupTarutung – Pasca penetapan tujuh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Taput periode 2014-2019, Senin (12/8) di Gedung Sopo Partungkoan, Tarutung, dua calon bupati (cabup) memiliki harta tertinggi yakni di atas Rp 7 miliar. Kedua cabup itu adalah, Bangkit Silaban dan Ratna Ester Lumbantobing.

Ketua KPU Taput Lamtagon Manalu mengatakan, cabup Bangkit Silaban memiliki total harta Rp 7,8 miliar. Sedangkan Ratna Ester Lumbantobing, memiliki total harta kekayaan mencapai Rp 7,7 miliar. Disusul cabup Banjir Simanjuntak dengan total harta Rp 5,8 miliar di peringkat ketiga.

“Di peringkat empat, harta terbanyak diduduki cabup Sanggam Hutagalung dengan total harta Rp2,9 miliar. Selanjutnya, cabup Saur Lumbantobing dengan total harta kekayaan Rp2,8 miliar. Sedangkan di posisi ke enam, harta terbanyak diduduki Nikson Nababan dengan total harta Rp1,7 miliar. Posisi terakhir, Margan Sibarani dengan total harta Rp1,7 miliar,” terangnya.

Untuk posisi calon wakil bupati (cawabup), menurut Lamtagon, harta terbanyak diduduki posisi Refer Harianja dengan nilai Rp2,1 miliar. Sedangkan cawabup lainnya, masing-masing David Hutabarat, Sahat Sinaga, Mauliate Simorangkir, Manerep Manalu dan Sahat Nababan, masing-masing memiliki total harta di atas Rp1 miliar. Dan posisi cawabup dengan total harta terendah adalah Maruhum Situmeang dengan total harta hanya Rp328 juta.

“Pembacaan daftar harta kekayaan ini langsung disampaikan para cabup dan cawabup pada saat penetapan pasangan calon sekaligus pengambilan nomor urut pasangan calon,” ungkap Lantagon.

Menurut dia, pembacaan daftar harta kekayaan pasangan calon itu merupakan bagian dari tahapan Pilkada Taput. Adapun daftar harta kekayaan yang dibacakan para calon tersebut, adalah berupa harta bergerak, harta tidak bergerak, tabungan, deposito atau setara kas lainnya, piutang dan hutang. (hsl/mua)

Satu pemikiran pada “Bangkit dan Ratna Cabup Terkaya

  1. marberang

    itulah kekayaan sekarang…………setelah pilkada…………setelah menjabat……..? perlu penelitian…………..harta pribadi dan keluarga nantinya………hati2 memilih kedepan………plong pasangan pengusaha………..tanpa latar belakang birokrasi………kekakuan terdensius kekacauan……ruwet dan???

    Suka

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s