Tiga Pasangan Calon Bupati Taput Daftar ke KPUD

Cabup1Tarutung – Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Lamtagon Manalu mengatakan, hingga kini sudah ada tiga pasangan bakal Calon Bupati (Cabub) dan Calon wakil Bupati (Cawabub) Taput yang resmi mendaftar ke kantor KPU.

“Sampai hari ketiga masa pendaftaran, kita sudah menerima pendaftaran dari tiga pasangan cabub dan cawabub Taput,” tandas Lamtagon Manalu kepada wartawan, Rabu (3/7).

Tiga pasangan Cabub dan cawabu itu, Pasangan Saur Lumbantobing-Menerep Manalu, dan pasangan Ratna Ester Lumbantobing SH, MHum -Refer Harianja, keduanya mendaftar dari jalur partai politik (Parpol). Selanjutnya Margan Sibarani dan Sutan M Nababan yang mendaftar melalui jalur independen.

Dia mengatakan, untuk pasangan Ratna Ester Lumbantobing-Refer Harianja mendaftar dengan diusung 14 partai dan mencapai 20,79 persen kursi di DPRD. Pasangan Saur Lumbantobing SE-Manerep Manalu, SH mendaftar didukung 4 partai yakni Golkar, Demokrat, PAN, Basarnas dan PKPB mencapai 25,71 persen kursi.

Untuk pasangan independent dr Margan Sibarani, MKes dan Sutan MT Nababan SE mendaftar dengan membawa dukungan suara sebanyak 19227 orang,tandasnya.

Lamtagon menegaskan, setelah pihaknya resmi menerima pendaftaran dari ketiga pasangan cabub dan cawabub ini, selanjutnya pihaknya akan dilakukan verifikasi terhadap berkas pendaftaran.

“Sebab, meskipun kita sudah menerima berkas pendaftarannya, belum tentu mereka langsung bisa ditetapkan sebagai calon, karena harus melalui verifaski berkas,” tandasnya. (can)

2 pemikiran pada “Tiga Pasangan Calon Bupati Taput Daftar ke KPUD

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s