Hari ini, Pembukaan Pendaftaran Cabup Taput

Tarutung – Warga Tapanuli Utara (Taput) kini terus penasaran terhadap siapa saja pasangan bakal calon bupati/wakil bupati periode 2014-2019 yang akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Pasalnya, hingga kini tak ada satu pun pasangan bakal calon sudah mendeklarasikan partai pendukungnya.

“Saya sampai sekarang masih terus penasaran siapa saja yang bakal mendaftar ke KPU tanggal 1 hingga 6 Juli sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Taput mendatang,” ujar L Rajagukguk (56) warga Kecamatan Muara, kemarin.

Ia menyebut, dari sejumlah bakal calon bupati yang mengaku bakal maju pada Pilkada yang akan digelar 10 Oktober, sejuah ini belum ada yang sudah mendeklarasi partai dan pasangan.

”Ini fenomena politik yang baru. Sampai dua hari jelang pendaftaran belum ada satu pun pasangan calon yang sudah deklarasi. Inilah yang membuat saya terus penasaran sejak beberapa bulan terakhir ini,” sebutnya. Senada juga diungkapkan P Lumbantoruan (46), warga Kecamatan Siborongborong.

“Saya juga heran kenapa sampai dua hari menjelang pendaftaran tidak ada satupun yang sudah deklarasi partai dan pasangan calon. Apakah ini permainan partai politik atau memang semua kandidat sengaja menahan diri?” ungkap Lumbantoruan, Sabtu (29/6).

Lumbantoruan menambahkan, siapapun nantinya pasangan bakal calon Bupati/Wakil Bupati Taput yang mendaftar ke KPU belum tentu lolos ikut Pilkada.
“Karena KPU masih harus melakukan verifikasi dukungan partai. Jadi penentuannya adalah pada saat penetapan pasangan calon Bupati/Wakil Bupati,” paparnya. Tak hanya warga yang tinggal di Taput, para perantau asal daerah itu, juga ikut penasaran.

“Walaupun kami tinggal di perantauan, yang jelas kami tetap memantau perkembangan di Taput. Khususnya menjelang Pilkada nanti. Sampai saat ini, saya juga masih penasaran siapa nanti yang akan mendaftar ke KPU,” sebut Lamhot Silitonga (48), perantau asal Kecamatan Sipahutar yang tinggal di Pekanbaru.

Lamhot berharap sosok bakal calon Bupati/Wakil Bupati Taput periode 2014-2019 nanti yang mendaftar ke KPU benar-benar memiliki figur seorang pemimpin.

Untuk diketahui, sejauh ini ada sejumlah nama bakal calon bupati yang mengaku bakal ikut bertarung pada Pilkada Taput. Di antaranya, Drs Nikson Nababan, St Pinondang Simanjuntak, Sanggam Hutagalung, Ratna Ester Lumbantobing, Sanggam Hutapea, Marojahan Situmeang, Margan Sibarani (jalur independen), Bangkit Silaban SE, MSi, Burhanuddin Rajagukguk, dan Banjir Simanjuntak. (hsl)

Berikan Saran atau Informasi anda pada Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s