Pria Dibunuh Lalu Dibakar

BakarBERINGIN– Warga Desa Emplasmen Kuala Nama, Kecamatan Beringin, Deli Serdang, mendadak heboh. Pasalnya, seorang pria ditemukan tewas telungkup dengan kondisi gosong di parit areal perkebunan sawit PTPN II di Pasar III Afdeling 7, Sabtu (22/6) sekira pukul 13.00 Wib.

Informasi dan pantauan kru koran ini, korban tewas dengan lidah menjulur dan kedua kaki terangkat ke atas. Di sekitar korban terlihat pelepah sawit yang ikut gosong dan ada yang belum terbakar. Hal itu pertama kali diketahui oleh Muji, warga Gang Sedar Kampung Banten Desa Sekip, Lubuk Pakam.

Ketika itu, Muji sedang mencari brondolan sawit yang baru dipanen perusahaan plat merah itu. Namun saat tiba di dekat lokasi, ia menemukan korban. Kaget bercampur takut luar biasa, Muji meninggalkan lokasi sambil berteriak. Teriakannya mengundang perhatian warga, sehingga tanpa dikomandoi, warga sekitar langsung menuju tempat yang dimaksud.

Tidak berapa lama, Kapolsek Beringin AKP Lamsan Manurung tiba di lokasi, disusul Kapolres Deli Serdang AKBP Dicky Patrianegara SH Sik, Wakapolres Kompol Ahyan, Kabag Ops, Kasat Reskrim AKP Erwin S Manik SH dan Kanit Idik I Ipda Saut Simarmata. Polisi pun langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Agar dapat berkonsentrasi mencari petunjuk awal atau tanda bukti, polisi memperlebar garis pembatas hingga 20 meter dari lokasi korban.

Sejumlah barang, berupa sandal karet merk Ottoman warna hitam sebelah kiri dan gigi palsu bagian bawah, ditemukan berjarak 15 meter di sebelah kanan korban.

Sandal sebelah kanan ditemukan sekira 5 meter di belakang korban. Sedangkan topi warna biru yang dipenuhi diduga bercak darah yang sudah mongering, ditemukan 10 meter dari depan kepala korban. Namun belum diketahui secara pasti apakah sandal, topi dan gigi palsu itu milik pelaku atau korban.

Meski lokasi temuan korban jauh dari pemukiman dan berjarak 300 meter dari jalan kebun yang baru diaspal hitam itu, warga dari berbagai desa berdatangan untuk melihat jasad korban. Saat ditanyai polisi, warga mengaku tidak ada kehilangan keluarga.

Kapolres DS AKBP Dicky Patrianegara SH Sik kepada wartawan mengatakan, pihaknya belum mengetahui secara pasti apakah korban dibunuh dulu baru dibakar atau sebaliknya. Namun korban diperkirakan dibakar oleh pelaku pada Sabtu (22/6) subuh.

“Kita masih menunggu hasil penyelidikan dan hasil dari laboratorium forensik (labfor) Poldasu. Kita belum tahu jumlah pelakunya karena identitas korban belum diketahui” ujar perwira berpangkat dua melati emas dipundaknya ini.

Sekira pukul 17.15 WIB, tim labfor Poldasu tiba di lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sejumlah barang bukti, di antaranya pelepah bekas bakaran, dimasukkan ke dalam plastik. Saat tim labfor melakukan olah TKP, mendadak suasana heboh. Salah seorang wanita yang mengaku bernama Suminten (40), warga Gang Mesjid II Desa Sekip, mengatakan kepada petugas jika tetangganya bernama Dani tidak pulang sejak 3 hari lalu.

“Dani itu masih lajang dan memakai jam. Namun dia sudah tidak sekolah lagi,” ujar Suminten. Saat petugas bertanya apakah korban itu merupakan tetangganya, wanita yang bertubuh agak pendek ini malah menjawab tidak tahu. Selanjutnya, petugas terus melakukan olah TKP dan Suminten pun disuruh menjauh dari garis pembatas.

Jika sebelumnya jenis kelamin korban masih diragukan apakah lelaki atau wanita, namun setengah jam kemudian, korban dipastikan lelaki. Selanjutnya dengan menggunakan mobil ambulans bantuan PT Angkasa Pura, jasad korban dimasukkan ke kantong jenazah dan dibawa ke RS Pirngadi Medan untuk diotopsi. Informasi terakhir diperoleh, dua orang saksi kabarnya telah diperiksa Polsek Beringin. Keduanya yaitu Muji dan James Ginting karyawan PTPN II bagian memanen sawit. (man)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s