Kantor Pos Belum Dibuka, Antrean Penerima BLSM Sudah Mengular

Solo – Setelah sempat tertunda, pembagian Solobantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) di Kota Solo mulai dilakukan pada Senin (24/6/2013). Salah satunya kepada 1.800 rumah tangga sasaran (RTS) di Kelurahan Nusukan, Solo.

Masyarakat Nusukan mendatangi kantor pos sejak pagi untuk mendapatkan antrean terdepan. Akibatnya, antrean sudah mengular hingga pintu gerbang kantor pos.

“Kita sebetulnya mulai melayani warga pukul 8, namun sejak pukul 7 pagi warga sudah mulai berdatangan untuk mengantre di depan” kata Andi, Kepala Cabang Kantor Pos Nusukan, Solo kepada wartawan, hari ini Senin (24/06).

Sementara itu, dari pantauan Kompas.com, pembagian BLSM berlangsung lancar. Pihak kantor pos menyediakan tenda berukuran besar di halaman kantor pos dan ratusan kursi untuk warga yang mengantre.

Pembagian BLSM tahap pertama ini untuk bulan Juni-Juli sebesar Rp 300.000 per RTS. Dengan membawa kartu BLSM, dan menyerahkan ke petugas, warga menunggu untuk dipanggil untuk mengambil uang.

“Saya kerja di kantin kampus, dan seminggunya saya dapat gaji Rp 150.000. Bersyukur saja dapat tambahan Rp 300.000 dari BLSM ini, mas,” kata Afifah (35) kepada wartawan.

Afifah sendiri datang ke kantor pos sekitar pukul 9 pagi, namun kurang lebih satu jam ia sudah bisa mendapatkan uang bantuan konvensasi atas kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) tersebut.

Sementara warga yang lain harus mengantre hingga ke jalan. Mereka rela berpanas-panasan demi mendapatkan uang Rp 300.000. Tampak beberapa personel kepolisian berjaga-jaga untuk mengamankan pembagian BLSM. (Kompas)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s