Perantau & Aktivis Taput Dukung Polisi Usut Kasus Korupsi

Dompak Lumbantobing
Dompak Lumbantobing

Tarutung – Masyarakat perantau dan aktivis dari Kabupaten Taput mengungkapkan dukungannya kepada aparat kepolisian setempat untuk mengusut kasus-kasus korupsi di daerah itu. Secara khusus, mengusut kemungkinan adanya tersangka lain dugaan korupsi dana Bantuan Keuangan Provinsi Sumatera Utara (BKPSU) yang ‘menyeret’ Kepala Desa Sigotom Julu Immer Tambunan masuk sel.

“Kita sangat mendukung gerakan pemberantasan korupsi, khususnya di Taput. Jadi, penyidikan yang dilakukan oleh Polres Taput terhadap Kades Sigotom Julu atas kasus dugaan korupsi dana bantuan provinsi sebesar Rp50 juta itu kita harapkan sebagai awal pemberantasan korupsi di Taput,” kata R Lumbantobing, salah seorang perantau asal Tapanuli Utara yang kini tinggal di Pekanbaru, Minggu (2/6) saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Ia berharap, pihak Polres Taput tidak tebang pilih dalam hal pemberantasan kasus korupsi di daerah itu. “Sebagai putra asli kelahiran Taput, miris rasanya jika kami selalu mendengar praktik korupsi merajalela di Taput. Untuk itu, kita harapkan polisi tidak tebang pilih kepada siapapun pelaku tindak pidana korupsi,” harap Lumbantobing.

Senada diungkapkan salah seorang aktivis pemuda di Taput Dompak Sunarto Hutasoit. “Yang namanya pelaku korupsi harus ditangani aparat penegak hukum tanpa pandang bulu. Jadi, penetapan status tersangka kasus korupsi dana BKPSU terhadap seorang Kepala Desa Sigotom Julu kita apresiasi,” ujar Dompak.

Ia menambahkan, aparat penegak hukum di Taput tidak menutup mata atas dugaan penyalahgunaan keuangan negara di jajaran Pemkab setempat.

“Kalau bisa, aparat penegak hukum di Taput ini juga menangani dugaan kasus korupsi APBD Taput. Jangan hanya menangkap koruptor kecil saja,” tandasnya. (cr-01/hsl/osi)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s