Pendaftaran Cabup-Cawabup Batubara, 17 Juni 2013

Batubara – Sesuai jadwal 17 hingga 23 Juni 2013 KPU Kabupaten Batubara membuka pendaftaran pasangan calon yang diajukan partai politik atau gabungan partai politik, dan perseorangan pada Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Batubara 2013.

Demikian Ketua KPU Kabupaten Batubara Khairil Anwar SH, MSi, didampingi Divisi Humas Data Informasi dan Hubungan Antara Lembaga Taufik Abdi Hidayat, S.Sos, Rabu (29/5).

“Bagi pasangan calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar dapat melampirkan syarat dokumen beserta kelengkapannya,” ujarnya, seraya menjelaskan KPU Kabupaten Batubara selanjutnya melakukan penelitian persyaratan kelengkapan dan keabsahan berkas administrasi pasangan calon pada 24 hingga 30 Juni 2013.

Kemudian, 1 Juli menyampaikan pemberitahuan hasil penelitian persyaratan calon kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Batu Bara jalur partai atau gabungan partai politik dan perseorangan.

Dia menjelaskan, KPU Kabupaten Batubara sebagai penyelenggara pemilu berazas keterbukaan, profesionalitas, mandiri, jujur dan adil serta efesien. Dan setiap tahapan penyelenggara pemilukhususnya Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Batubara telah disampaikan ke masyarakat.

Terpisah, Divisi Humas, Data Informasi dan Hubungan Antar Lembaga Taufik Abdi Hidayat S.Sos mengatakan, KPU Kabupaten Batubara bekerja sesuai dengan tahapan, jadwal dan program KPU Kabupaten serta peraturan perundang-undangan.

Terkait, saluran informasi pemilu Bupati dan Wakil Bupati Batubara 2013 ke masyarakat, KPU Kabupaten Batubara telah memiliki Media Center dan dalam waktu dekat akan diresmikan sebagai bentuk apresiasi bahwa informasi pemilu dapat terselenggara. Dengan harapan peran media masa maksimal menyampaikan informasi pemilu kepada masyarakat dalam rangka sebagai pendidikan politik.

Selain itu, informasi pemilu telah disampaikan KPU Kabupaten kepada masyarakat berupa rapat kerja maupun bimbingan teknis dilakukan ditujuh kecamatan dengan melibatkan peran serta PPK, PPS, dan PPDP. Selain itu, penyebaran stiker, spanduk dan baleho, yang kesemuanya dilakukan memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

“Pendidikan politik kepada masyarakat pada Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Batubara tidak hanya peran KPU Kabupaten, namun juga peran serta semua pihak, mulai pasangan calon, partai politik, pemerintah, stakeholder, dan tokoh masyarakat,” ujarnya. (ap)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s