Pembangunan Patung Yesus Pakai 19 Tiang Pancang

PatungTarutung – Menumbuhkan daerah pariwisata di wilayahnya, Pemkab Taput membangun patung Yesus Kristus setinggi 45 meter di Bukit Pea Tolong, Kecamatan Siatas Barita.

Pembangunan patung yang mulai dikerjakan pada bulan Maret kemarin, menelan biaya Rp6,2 miliar yang bersumber dari APBD Taput tahun 2013.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Sondang Pane mengatakan, proyek pembangunan patung Yesus Kristus tersebut dikerjakan PT Kreasi Multy Porang. Mulai dikerjakan bulan Maret dan direncanakan selesai pada bulan Desember.

“Pembangunannya menelan biaya hingga Rp6,2 milar bersumber dari APBD Taput tahun 2013,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (28/5).

Ia menjelaskan, konstruksi patung dirancang dengan menggunakan 19 tiang pancang, sehingga fisiknya nampak kokoh.

“Hingga saat ini pekerjaannya sudah 35 persen, dengan memasuki tahap konstruksi dengan bor file (pemasangan tiang pancang),” katanya.

“Melihat dari posisi letak daerah ini yang rawan gangguan angin dan gempa, jadi strukturnya harus kuat, makanya bahan materialnya terbuat dari baja dan tembaga,” imbuhnya.

Sejumlah masyarakat Taput yang ditanyai wartawan soal keberadaan patung tersebut, sangat mendukung pembangunannya. Masyarakat berharap pembangunannya dikerjakan sesuai bestek.

“Kita sebagai masyarakat berharap pembangunan patung itu dikerjakan sesuai bestek. Pengawasan pembangunannya pun sebaiknya supaya diperketat,” ujar salah seorang warga bermarga Sihombing. (cr-01/osi)

Satu pemikiran pada “Pembangunan Patung Yesus Pakai 19 Tiang Pancang

  1. Johansen nababan,Spd

    Denggan do i rencana Pemkab TAPUT naeng menarik wisatawan alai tumagon ma hepeng i di lean tu halak na hurang mampu manang mengembangkan Pendidikan di Taput…

Berikan Saran atau Informasi anda pada Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s