Hasil Verifikasi KPU Taput, 186 Bacaleg Tak Penuhi Syarat

BacalegTarutung – Sebanyak 186 bakal calon legislatif (Bacaleg) Taput dinyatakan tidak memenuhi syarat. Pasalnya, berkas yang mereka usulkan untuk dijadikan sebagai bacaleg tidak lengkap.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Taput Lamtagon Manalu mengatakan, berdasarkan hasil verifikasi KPU bahwa sebanyak 312 bacaleg dari 12 partai politik. Sebanyak 186 bacaleg di anataranya tidak memenuhi syarat menjadi caleg.

“Hasil verifikasi KPU hanya 126 bacaleg yang bisa ditetapkan menjadi caleg. Sementara 186 bacaleg tidak memenuhi syarat, karena masih banyak belum melengkapi persyaratan administrasi. Antara lain, tidak melengkapi formulir pernyataan sebagai calon dan persyaratan administrasi lainnya,” ujar Lamtagon kepada wartawan, Selasa (7/5).

Lamtagon menegaskan, bagi bacaleg yang tidak memenuhi syarat masih diberikan kesempatan untuk melengkapi persyaratan administrasi hingga tanggal 22 Mei. Kemudian, KPU kembali melakukan verifikasi mulai tanggal 23-29 Mei. Tahapan selanjutnya, 30 Mei sampai 12 Juni penyusunan dan penepatan daftar calon sementara (DCS) menjadi daftar calon tetap (DCT).
“Bacaleg yang 186 orang masih ada kesempatan untuk melengkapi persyaratan sampai tanggal 22 Mei,” tegasnya.

Menurutnya, ketika KPU telah menetapkan DCT, partai tidak dibenarkan untuk melakukan perubahan daftar calon atau pun penambahan calon.

“Kalau sudah ditetapkan dalam DCT, dipastikan merekalah yang akan bertarung untuk menjadi calon wakil rakyat periode 2014-2019,” katanya.

Semua Bacaleg PKB & PKS
Tidak Menuhi Syarat
Lamtagon lebih jauh memaparkan, 12 partai politik secara keseluruhan telah mengusulkan bacaleg-nya. Dua partai politik di antaranya, yakni PKB dan PKS, bacaleg yang diusungnya tidak seorang pun yang memenuhi syarat. PKB mengusulkan 26 bacaleg dan PKS mengusulkan enam bacaleg.

“Partai yang bacalegnya memenuhui syarat hanya PPP, dengan lima orang bacaleg,” katanya. Ia mengutarakan ke-312 bacaleg yang terdiri 190 laki-laki dan 122 perempuan bertarung memperebutkan 35 kursi.

Sekretaris DPC PKB Taput Dompak Hutasoit mengaku telah mengetahui kekurangan tersebut.
“Kekurangan itu hanya pada kartu tanda anggota yang belum dilengkapi. Dan itu segera akan kita lengkapi,” katanya. (cr-01/osi)

Berikan Saran atau Informasi anda pada Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Julienaba2n's Blog

Just another WordPress.com weblog

Patar Nababan

Jadikan Hidup Anda Berarti

Generasi Nababan

Berbagi Tips, Motivasi, Info dan Adat Istiadat Nababan, Berita dan Bisnis Online

veronik4nababan

The greatest WordPress.com site in all the land!

Matt on Not-WordPress

Stuff and things.

SMK NEGERI 1 MUARA TAPANULI UTARA

*** Visi : " Mencerdaskan anak bangsa secara utuh berdasarkan tujuan pendidikan nasional". *** *** Misi : " Menciptakan lulusan yang unggul, berbudaya, produktif, profesional, siap kerja dan berjiwa enterpreneurship". ***

SMK 1 HKBP SIPOHOLON TAPANULI UTARA

" Mencerdaskan anak bangsa secara utuh berdasarkan kasih Kristus (Indonesia)"

nickoai

Photography and Articles

www.nababan.com

"Horas Martonggo tu Oppung Mulajadi Nabolon, asa dongani ahu dijolo, dongani ahu dipudi, asa talu ahu maralohon dongan, monang maralohon musu, asa tabu-tabu sitarapullang siani dalan naro tusi dalan nasumuang", HORAS, Alamat Redaksi : PH3 (Par-Huta Huta Hian) Paranjoan, Lumbantongatonga, Siborongborong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Indonesia

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

WordPress.com News

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 41.537 pengikut lainnya.