Truk Fuso Terperosok Barang Muatan Berserak di Jalan

trukTarutung – Satu unit truk Fuso bermuatan dedak terperosok, bahkan nyaris terbalik di Jalinsum Tarutung-Sibolga, tepatnya di tikungan manis Sitarelaman, Desa Banuaji, Kecamatan Adiankoting, Taput, Kamis (25/4) sekitar pukul 10.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa, tetapi kejadian ini menyebabkan seluruh barang muatan berserak di badan jalan.

Informasi dihimpun wartawan, awalnya truk itu datang dari arah Tarutung melaju ke arah Sibolga. Begitu sampai di lokasi, mendadak ada bus yang datang dari arah berlawanan. Untuk menghindari tabrakan, supir truk langsung banting setir ke arah kanan, hingga roda belakang masuk ke beram dan akhirnya masuk parit.

“Saya terpaksa banting setir hingga keluar beram jalan untuk menghindari tabrakan. Karena muatan yang berat, tanah dan parit di beram amblas dan akhirnya truk itu terperosok,” kata supir truk yang mengaku bermarga Situmeang, kepada wartawan, Kamis (25/4).

Katanya, sebelumnya truk datang dari Medan tujuan Sibolga untuk mengantar barang muatan dengan kecepatan sedang.

“Kita tidak melaju dengan kecepatan tinggi, hanya saja sewaktu melintas di lokasi, mendadak ada bus datang dari arah berlawanan. Untuk menghindari tabrakan, saya pun banting setir,” ucapnya.

Meski situasi jalan saat itu tidak terlalu sibuk, namun di sepanjang jalinsum banyak ditemui jalan rusak sepertu lubang menganga dengan kedalaman bervariasi. Belum lagi tikungan yang dianggap sangat membahayakan.

Menurut sejumlah warga, di kawasan itu sering nyaris terjadi kecelakaan. Hal itu diakibatkan badan jalan sempit dan banyaknya tikungan patah.

“Hampir tiga kali dalam seminggu kendaraan berat dan mobil pribadi terperosok di loaksi itu. Yach, kita tahu sendirilah, selain jalan sempit, jalannya berkelok-kelok. Biasanya mobil yang terperosok bisa tertahan hingga dua hari, apalagi sampai patah per, bisa lebih lah,” tandas Eki T Lumbantobing, salah seorang warga sekitar.

Salah seorang anggota polantas yang kebetulan berada di TKP mengatakan, kejadian tersebut murni laka lantas tunggal yang terjebak keluar beram jalan karena mengelakkan tabrakan dengan kendaraan lain.

“Tidak ada korban jiwa. Supir bersama satu orang kernetnya pun baik-baik saja,” ujar pria yang menolak menyebutkan namanya ini. Dia juga mengatakan, pihaknya akan segera menggerek truk tersebut. “Ini murni laka tunggal, kita akan segera mengevakuasi truk supaya tidak mengganggu arus lalulintas, tapi biarlah dulu barang-barang mereka dipindahkan ke truk lain,” ujarnya.

Pantuan wartawan, situasi itu sempat membuat arus lalulintas macet. Sebab truk yang terbalik persis di sisi jalan berkelok. Sedangkan pengemudi truk dan kernetnya sibuk mengumpulkan barang yang sempat berserak di badan jalan. (cr-01/des)

Berikan Saran atau Informasi anda pada Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s