Hari Ini Terakhir Pendaftaran Caleg, Batas Pukul 24.00 WIB

KPUDTarutung – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Taput menetapkan hari ini, Senin (22/4), sebagai hari terakhir penyerahan nama-nama daftar calon legislative sementara (DCS). Parpol-parpol yang belum mendaftarkan calegnya, ditunggu hingga tengah malam pukul 24.00 WIB.

Demikian disampaikan anggota KPU Taput Hotman Harianja, Minggu (21/4). “Diharapkan bagi parpol peserta pemilu 2014 agar segera mendaftarkan nama-nama calegnya untuk pemilihan legislative 2014 nanti. Karena tidak ada perpanjangan waktu. Batasnya pukul 24.00 WIB, Senin (22/4),” tegas Hotman Harianja.

Diterangkan Hotman, hingga sehari menjelang batas akhir pendaftaran, baru enam partai politik yang telah menyerahkan daftar caleg ke KPUD Taput. “Sejauh ini baru enam partai politik yang sudah menyerahkan daftar calegnya, mereka itu adalah Partai Hanura, Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Golkar, Partai Amanat Nasional dan Partai Demokrat,” sebutnya.

Dia juga menjelaskan, untuk penyerahan daftar calon anggota legilstif untuk DPR Provinsi dilakukan di KPU Provinsi. Sedangkan untuk daftar calon anggota DPRD Taput diserahkan ke kantor KPU setempat.

“Nanti yang mendaftarkan ke KPUD adalah parpol. Jadi caleg hanya mendaftar ke parpol. Artinya, untuk indikator caleg itu diserahkan kepada parpol masing-masing,” tuturnya. Sekretaris KPU Taput Jhon Suhartono Purba menambahkan, pihaknya terus akan menunggu sampai batas akhir pendaftaran tersebut.

“Seperti biasa, kita menerima penyerahan daftar caleg tersebut hingga pukul 16.00 WIB. Sedangkan untuk hari terakhir, kita akan menunggu hingga malam hari,” tandasnya. Sementara itu dilaporkan, enam partai politik peserta Pemilu 2014 dijadwalkan akan menyerahkan nama DCS ke KPU Taput.

Keenam parpol tersebut adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), PKPI, PKB, PBB, PPP dan Gerindra. Sebelumnya, Ketua Bapilu dan penjaringan caleg Partai Keadilan Bangsa (PKB) Taput Dompak Hutasoit mengatakan, penyerahan daftar nama kandidat dilakukan Senin (22/4) karena masih ada sejumlah berkas persyaratan yang masih belum terkumpul.

“Kami ingin mengumpulkan persyaratan yang belum lengkap dan akan mendaftarkan DCS pada Senin (24/4) nanti,” kata Dompak Hutasoit. PDIP sendiri dikabarkan juga akan menyerahkan daftar calegnya ke KPU secara serentak di seluruh provinsi dan kabupaten se-Indonesia hari ini, Senin (22/4).

Pantauan wartawan, Minggu (21/4), ada dua partai politik yang menyerahkan daftar calegnya ke KPUD Taput. Mereka adalah Partai PAN dan Demokrat.(cr-01)

Berikan Saran atau Informasi anda pada Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s