Dahlan Iskan: Adat Batak Hebat!

DahlanJakarta – Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan mengakui kehebatan adat Batak. Menurutnya, adat Batak jauh lebih hebat dari sesuatu yang universal. “Adat Batak itu hebat. Selama ini saya hanya mendengar, tapi setelah melihat film ini saya jadi tahu. Sesuatu yang universal dikalahkan oleh film itu. Itu kekuatan film ini. Ternyata adat Batak jauh lebih kuat dari pada sesuatu yang universal,” kata Dahlan saat Gala Premiere Film Mursala di Bioskop XXI Plaza Senayan Jakarta, Senin (8/4).

Dahlan mengaku sudah tiga kali menonton film bertajuk cinta versus adat tersebut. Dia pun sangat menyukai film yang dibintangi Rio Dewantoro, Titi Sjuman/Rajo Bintang, Anna Sinaga, Mongol, Rudi Salam, Tio Pakusodewo, Rudi Salam, Roy Ricardo, dan pengacara Elsa Syarief.

Dahlan pun mengajak masyarakat, terutama warga Batak, menonton film ini. Film produksi Raj’s Production itu sendiri mengangkat cerita budaya Batak Toba tentang cinta terlarang sepasang anak manusia karena terkendala adat Batak yang tidak mengizinkan perkawinan satu rumpun marga Parna.

Sebagian besar syuting film ini mengambil lokasi di Kabupaten Tapteng. Menonjolkan pesona alam pantai dan lautnya. Sedangkan judul Mursala diambil dari nama sebuah pulau di Tapteng, Pulau Mursala atau Mansalar. Air terjun ini memiliki keunikan, di mana airnya yang tawar langsung jatuh ke laut.

Sebelumnya, secara khusus Dahlan Iskan diberi ulos (selendang khas Batak) oleh tokoh nasional putra Tapteng Akbar Tanjung, Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho dan Bupati Tapteng Raja Bonaran Situmeang. Ulos itu diberikan sebagai penghargaan atas dukungan Dahlan Iskan terhadap suksesnya gala premiere film tersebut. (mor/nasa)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s